seputarbanten.com-CILEGON, Saat ini (2017) Kota Cilegon Tengah melakukan pembangunan pada jalan lingkungan di tiap-tiap kelurahan, dengan memanfaatkan anggaran Dana Pembangunan Wilayah (DPW).

Seperti di kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil, yang tengah mempersiapkan pembenahan jalan lingkungan dengan jalan tersebut.

Menurut Halil Kepala Kelurahan Lebak Denok, pihaknya akan memfokuskan pembenahan jalan-jalan diwilayah, seperti Tembok Penahan Tanah (TPT), Drainase, dan Paving Blok.

"Kita akan fokusk pada pembangunan jalan lingkungan, dengan memanfaatkan dana DPW," tuturnya

Lebih lanjut Halil mengatakan, untuk kegiatan tersebut akan dimulai pada akhir tri wulan pertama, hal ini dikarenakan hingga saat ini pihaknya belum menerima petunjuk pelaksanaan dan petunjuk tehnis.

"Kita akan lakukan pelaksanaan pada tri wulan pertama, karna saat ini kita belum menerima petunjuk teknis," lanjutnya

Ditempat terpisah Kepala Kelurahan Cikerai Astari Mengaku bahwa untuk kegiatan yg menggunakan anggaran DPW kelurahan ditahun 2017 ini, akan di fokuskan pada tembok penahan tanah dan paving blok.

"Kita akan fokus pada TPT dan Paving Blok," pegakuannya

Akan tetapi lanjut Astari, untuk 2018 mendatang, pihaknya akan mengusulkan untuk pembangunan jalan baru dari jalan utama kelurahan menuju tempat mata air cikerai dan tempat pemakaman umum cikerai.

"Rencananya usulan jalan tersbut memerlukan biaya yg cukup besar mencapai 500 juta, dikarenakan panjang jalan tersebut mencapai 400 meter dan lebar 6 meter," jelasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: