seputarbanten.com-CILEGON, Dari 40 Kelurahan yang melakukan program Gerakan Pemberdayaan Masyarakat Terpadu (Gardu) Pembangunan di kota cilegon pada Desember 2016 lalu, ternyata baru 15 persen yang melaporkan berita acara kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPMKP) Kota Cilegon.

BPMKP Kota Cilegon sudah gencar mengingatkan kepada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di masing-masing kelurahan sebagai pengelola pelaksanaan program Gardu pembangunan, lantaran laporan tersebut harus sudah selesai pada 7 Januari 2017, dan BPMKP sudah dapat melaporkannya kepada walikota cilegon Tb Iman Ariyadi pada 10 Januari 2017

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat pada BPMKP Kota Cilegon, Sukroni pihaknya akan memanggil para perwakilan BKM untuk menyelenggarakan evaluasi hasil laporan pada 7 Januari 2017.

“Kami percaya dengan pengurus BKM di masing-masing kelurahan, karena selama ini kerja keras mereka begitu baik. Meskipun baru 15 persen dari 40 kelurahan yang menyerahkan laporan kepada kami, tapi semoga saja 7 Januari sudah selesai semua hasil laporannya untuk segera dievaluasi,” tuturnya

Jika terdapat pihak BKM yang belum menyelesaikan laporan dengan batas waktu yang ditentukan tadi, Sukroni siap menjemput bola kepada BKM di masing-masing kelurahan bersama pendampingnya, yakni Kepala Sub Bidang (Kasubid) Swadaya dan Kelembagaan Masyarakat BPMKP Kota Cilegon Asikin.

“Nanti saya tegur secara langsung, dan mau tidak mau harus jemput bola ke kelurahan bersama Pak Asikin,” singkatnya.

Sementara itu, Koordinator BKM Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Rafiudin mengaku, dirinya sudah menyelesaikan laporan pelaksanaan Gardu Pembangunan. Namun masih harus banyak disalin kembali untuk bukti cadangan pegangannya.

“Laporan sudah siap, tapi harus disalin dengan jumlah yang banyak sebagai bukti cadangan yang akan saya pegang. Alhamdulillah Gardu pembangunan di RT 04/04 Lingkungan Ketileng juga berjalan dengan lancar, dan warga rela memberikan hibah tanahnya untuk membangun jalan tembus baru,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua BKM Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Heru Nur Hakim, pihaknya menjadi pelapor pelaksanaan program Gardu pembangunang yang pertama di tingkat kecamatan setempat.

“Kami termasuk cepat menyusun laporan, jadi tidak merasa ada kendala sama sekali,” ucapnya. (Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: