seputarbanten.com-CILEGON,Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cilegon meluncurkan satu unit mobil sapu jalan, yang nantinya akan berfungsi untuk membersihkan debu dan menyerap genangan air di bahu Jalan Protokol.

Dan kendaraan tersebut aka ber-oprasional mulai dari Pondok Cilegon Indah (PCI) hingga lampu merah lapangan ADB PT Krakatau Steel (KS).

Peluncuran tersebut juga sempat dihadiri langsung oleh Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi dan Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi, serta turut didampingi oleh Kepala DKP Kota Cilegon Ujang Iing.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana pada DKP Kota Cilegon, Novi Kusuma menerangkan, mobil sapu jalan untuk sementara waktu dapat beroperasi selama satu kali dalam tiga hari, dengan anggaran sekitar Rp 3 M.

"Kalau dirasa sudah baik sistem kerjanya, mungkin kami operasikan hampir setiap hari," katanya

Rencananya, DKP Kota Cilegon akan menargetkan membeli dua unit mobil sapu dan mengelap jalan pada tahun 2018, untuk dioperasikan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) dan Jalan Lingkar Utara (JLU) yang kini masih dalam tahap perencanaan pembangunan juga.

"Tadi Bapak Walikota Cilegon (Tb Iman Ariyadi-red) meminta kepada kami untuk segeran menargetkan pembelian mobil yang dapat mengelap jalan juga. Kemungkinan mobil tersebut dibeli dengan kapasitas lebih kecil, supaya bisa naik ke atas trotoar jalan," imbaunya.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi meminta kepada DKP Kota Cilegon, supaya sistem dan waktu penggunaan mobil sapu jalan tersebut bisa diatur secara efisien. Meskipun baru satu unit mobil, namun bisa lebih membuat cantik Jalan Protokol.

"Mobil ini diutamakan untuk membersihkan bahu jalan, terutama di atas trotoar jalan. Petugas DKP Kota Cilegon sudah harus membersihkan usai waktu shalat Subuh, sehingga Jalan Protokol di pagi hari nampak cantik dan bersih. Selama ada anggaran, jadi beli-beli saja dan yang penting manfaatnya banyak," tuturnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: