seputarbanten.com-PROFIL, Keadaan cuaca yang tidak setabil, menjadikan banyak virus penyakit yang menyebar, dan bukan hanya pada tubuh manusia akan tetapi kondisi tidak baik pun terjadi pada hewan peliharaan.

Seperti terlihat di salah satu klinik hewan Ami Pat Shop yang berada di ruko PCI Blok E-22 No 32, banyak pemilik hewan yang melakukan perawatan hewan peliharaannya.

Hal ini pun membuat sibuk Dokter Hewan (Drh) Indardi (34) yang merupakan pemilik dari Ami Pat Shop, yang tengah mengobati hewan peliharaan.

Menurut Drh Indardi, Dokter hewan harus memiliki multi kemampuan dalam mengobati hewan, karna hewan itu dalam pengobatannya memiliki karakter yang berbeda, seperti hidup di air, udara, dan darat.

"Seorang dokter hewan harus memiliki kemampuan atau multi species, kami di perhinpunan dokter hewan indonesia harus update dalam menangani penyakit hewen," katanya.

Salam menangani pasien hewan, Drh Indardi Mengaku lebih susah menghadapi pemilik hewan, pasalnya kesayangan mereka pada hewan peliharaan begitu tinggi.

"Kami hanya memberikan bantuan pengobatan, terkadang pemilik hewan sangking sayangnya sama hewan peliharaannya, lebih tegang," jelasnya

Senentara itu Drh Indardi meminta kepada masyarakat agar tidak takut membawa binatang peliharaannya pada dokter hewan jika mengalami sakit.

"Biasanya pemilik hewan peliharaan takut membawa hewan peliharaannya ke dokter hewan saat hewannya sakit, karna takut biaya mahal, hal itu tidak benar, dokter hewan juga punya tahapan dalam menagani hewan hingga dapat mengobati hewan dengan biaya yang murah, tergantung dari keinginan pemilik," jelasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: