seputarbanten.com-SERANG, Gaji aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Serang sampai saat ini masih tertahan dan belum dicairkan. Gaji yang yang biasanya diterima pada awal bulan tersebut tertunda lantaran belum dilantiknya pejabat eselon III dan IV untuk mengisi jabatan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru.

Menurut Kasubag Kemitraan Bagian Humas Pemkab Serang Natipah Setiawan mengatakan, ASN di lingkungan Pemkab Serang tidak kaget dengan terlambatnya gajian, karena sudah ada edaran dari bagian keuangan daerah.

“Iya telat tapi kan sudah ada edaran sebelumnya dari Pak Fairu Zabadi (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah-red) kalau gajian agak telat tapi tidak lama, katanya sih sekitar tanggal 10-an. Jadi ASN sudah bisa mengantisipasi keterlambatan itu,” katanya

Sementara itu, ASN lain di lingkungan Setda Kabupaten Serang tidak mengkhawatirkan telatnya pembayaran gaji, namun merasa was-was dengan pelantikan yang akan digelar hari ini.

“Memang kita butuh (gaji-red) tapi kan itu pasti akan kita terima cuman agak telat aja, paling yang agak deg-degan nunggu pelantikan besok (hari ini-red), apakah akan dipindah atau tidak. Kalau saya sih harus siap ditempatkan dimanapun,” ujar ASN yang enggan disebutkan namanya itu.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, tertundanya gaji para ASN karena Pemkab Serang terlebih dahulu akan menggelar pelantikan jilid II yang meliputi eselon III dan IV.

“Memang untuk PNS di lingkungan Pemkab Serang hingga saat ini belum menerima gaji, karena adanya pelantikan untuk mengisi organsiasi perangkat daerah (OPD) baru jilid II yang akan digelar besok, itu yang menjadi faktor pemberian gaji menjadi sedikit molor yang biasanya diberikan setiap tanggal 1,” kata Pandji.

Namun demikian, Pandji meminta, telatnya gaji yang diterima oleh para ASN tidak menjadi permasalahan, karena setelah pelantikan gaji mereka akan segera disalurkan.

“Keterlambatan gaji tidak harus menjadi persoalan, karena paska pelantikan pejabat jilid II akan segera diproses untuk segera dicairkan, ya paling lambat dua atau tiga harian setelah pelantikan,” paparnya. (CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: