seputarbanten.com-SERANG, Pejabat baru di lingkungan Pemkab Serang dari mulai eselon II, III dan IV, baik itu yang mendapat mutasi, rotasi maupun promosi akan terus dipantau kinerjanya. Hal itu dilakukan untuk mengetahui sejauhmana kinerja mereka setelah menduduki jabatan yang baru. Selaan itu evaluasi akan dilakukan setiap enam bulan sekali.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, mutasi dan rotasi yang telah dilakukan Pemkab Serang kepada ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Serang memiliki amanah yang harus dijalan dengan sebaik-baiknya.

“Penempatan jabatan itu kan berangkat dari kepercayaan. Pimpinan percaya bahwa yang bersangkutan mampu melaksanakan tugas-tugas yang baru,” kata Wabup, usai menghadiri se

Ia menegaskan, rotasi dan promosi jabatan bukan ajang bagi-bagi jabatan, melainkan pemberian amanah bagi pada aparatur sipil negara (ASN) yang dinilai memiliki kemampuan untuk mengemban amanah tersebut.

“Oleh karena itu saya minta kepada mereka yang menempati jabatan baru jangan sia-siakan kepercayaan ini. Jadi kita akan pantau dan nilai kinerja mereka dengan ukuran-ukuran kuantitatif,” katanya.

Adapun yang akan menjadi penilaian, kata Pandji, diantaranya yaitu tingkat kehadiran, apa yang sudah dilakukan setiap harinya, dan kemudian berapa produk yang dia selesaikan dalam satu hari, baik itu prodak tulisan, ataupun dalam urusan surat menyurat.

“Untuk yang kepala dinas nanti akan dilihat kinerjanya secara total, program apa saja yang telah diselesaikan, dan bagaimana dalam membina stafnya. Kita akan evaluasi enam bulan sekali,” paparnya.

Kabid Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, tidak semua pejabat baru melakukan serah terima jabatan (sertijab) hanya jabatan yang nomenklaturnya sama.

“Kurang lebih yang disertijabkan 30 jabatan. Semua jabatan eselon III yang nomenklaturnya sama, karena ada jabatan penambahan dan itu tidak disertijabkan,” kata Surtaman. (CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: