seputarbanten.com-MERAK, Hujan yang terjadi sejak kemarin malam (5/1) hingga saat ini (6/1), menyebabkan dua lingkungkungan di Kelurahan Taman Sari Kecamatan Pulomerak mengalami banjir hingga satu meter atau rata-rata pinggang orang dewasa.

Dari data yang didapat seputar banten warga yang tedampak banjir sebanyak 415 kepala keluarga di lingkungan sawah Rw 04, dan lingkungan Larmas Rw 05 sebanyak 120 kepala keluarga, sementara di lingkungan sumur jaya mengalami longsor ringan berupa matrial tanah menutupi jalan lingkungan.

Kepala kelurahan Taman Sari TB.Eddi Sugara, yang mengetahui hal tersebut langsung mendatangi lokasi banjir bersama team dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon.

Menurut Eddi, berdasarkan hasil pemantauannya di lokasi banjir, banjir terjadi diakibatkan penutupan drainase oleh warga

"Hasil pantauan kami pada kali madaksa masih dapat menampung debid air hujan, akan tetapi didapati draimase yang berada di pemukiman warga yang ditutup," katanya

Meski saat ini belum dapat memperbaiki drainase yang ditutup oleh warga, Eddi berencana akan membongkar tutup dari drainase tersebut esok hari.

"Saat ini sudah malam, kita aka lakukan pembingkaran esok hari, banjir pun saat ini sudah mulai surut dikarnakan ini merupakan banjir yang hanya lewat," ungkapnya

Eddi mengaku telah melaporkan kejadian ini pada dinas terkai, agar dapat segera memberikan bantuan kepada korbam banjir.

"Kita sudah laporkan kepada BPBD dan Dinas Sosial Kota Cilegon untuk segera memberikan bantuan kepada waraga yang terdampak banjir," pengakuannya

Sementara itu, Komandan Grub 2 BPBD Kota Cilegon yang sedang bertugas Malam ini, Menjelaskan pihaknya setelah mendapatkan laporan adanya banjir dilingkungan Kelurahan Taman Sari Langsung mendatangi lokasi dengan mengerahkan 8 anggotanya untuk membantu di lolasi tersebut.

"Saya menghimbau kepada warga agar berwaspada dan mengamankan barang berharga ketempat yang tidak terkena banjir, dan team kami pun membantu warga yang mengalami banjir," Jelasnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: