seputarbanten.com-KOMUNITASHOBI, Pecinta hewan peliharaan Ular yang tergabung delam Reptile Lovers Cilegon (RLC), Malam tadi (14/1) melakukan Gathering dengan memanfaatka taman anak Kota Cilegon, yang berada disamping gedung DPRD.

Kepada seputar banten Ketua RLC Bara taufik anugerah mengatakan kegiatan Gathering dengan memanfaatkan taman anak kota cilegon guna melakukan sosialisasi tentang ular sebagai hewan peliharaan dan dilakukan setiap malam minggu.

"Kita manfaatka tempat keramaiam sebagai ajang kita melakukan sosialisasi dan edukasi tentang ular," katanya

Dalam edukasinya, Bara menerangkan Meski ular yang saat ini RLC pertunjukan jinak, namun meminta kepada pengunjung agar tetap menghindari hewan berbahaya ini jika ditemukan pada alam liar.

"Ular yang kita bawa ini merupakam hasil dari pemeliharaan sejak kecil dan perkembang biakan yang dilakukan oleh pecinta ular," terangnya

Lebih Lanjut Bara menjelaskan, Dalam Gathering kali ini, RLC melakukan Edukasi untuk mengenali Jenis Kelamin dari ular atau biasa dikenal denga Seksing.

"Biasanya ular yang sudah berukuran 1 Meter yang dapat dilakukan seksing, seksing sendiri menggunakan alat seksing, tetapi untuk seksing sendiri memerlukan keahlian khusus," jelasnya

Melihat penampilan dan edukasi yang diberikan RLC pengunjung tamam anak terksen dan banyak juga yang melakukan foto dengan ular-ular milik anggota RLC.

Seperti yang dikatakan Evi semula ia takut dengan ular, tetapi dengan batuan anggota RLC ia memberanikan diri untuk ber-foto bersama ular.

"Semula saya paling takut dengan ular, namun dengan adanya sosialisasi ini saya berani bahkan saya bisa ber-foto dengan ular," Ungkapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: