seputarbanten.com-PENDIDIKAN, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Cilegon, diusia ke-37 menggelar berbagai macam kegiatan, yang melibatkan para siswa sekolah untuk berkreasi dalam pentas seni.

Pentas seni yang sudah dipersiapkan oleh siswa ini, dipertontonkan dihadapan siswa kelas VII-IX yang berkumpul di lapangan sekolah pada Sabtu (7/1), yang sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur pertambahan usia sekolah.

Yang menarik dalam perayaan pertambahan usia kali ini, sekolah sengaja tak memberikan tema, hal ini bertujuan agar siswa dapat mengeksplor kemampuan dalam berkreatif dan memberikan pertunjukan yang maksimal.

Hal tersebut dibuktikan oleh karya siswa yang berhasil menampilkan pertunjukan yang memukau, seperti drama musikal lengkap dengan tariannya.

Selain itu kegiatan tersebut juga disediakan wisata kuliner yang juga membuat kegiatan tambah meriah, menurut Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Cilegon Didin Haerudin, melihat penampilan para siswa mengatakan perlu adanya fasilitas untuk menuangkan ide kreatif para siswa, hal ini menjadikan momen perayaan hari jadi sekolah tampa diberikan tema.

"Ini merupaka salah satu cara sekolah dalam membentuk karakter pada siswa. Dengan membiarkan siswa berkreasi akan mendorong siswa untuk berfikir kreatif. Secara tidak langsung penanaman karakter pada anak sedang berjalan,” katanya

Lebih lanjut Didin mengaku keberadaan sekolah kini tak hanya mencetak siswa yang pintar secara akademik saja. Namun membentuk siswa yang berkarakter dan berkepribadian apik menjadi tantangan bagi sekolah.

“Menghasilkan siswa yang kreatif, inovatif serta berprestasi baik akademik maupun non akademik menjadi harapan sekolah yang berwawasan Iman dan Takwa (Imtak) ini,” pengakuannya

Salah satu siswa kelas VII B Intan Citra Indriana mera senang mengikuti rentetan acara yang meriah. Meski dirinya tak ikut tampil, namun bisa menikmati setiap sesi acara yang dikemas dengan begitu apik.

“Harapa saya semoga prestasi sekolah semakin meningkat dan kualitas disemua bidang baik akademik maupun non akademik"ujarnya.

Kemeriah tersebut selain para siswa ikut pula para guru dan alumni yang juga ikut tampil dalam kegiatan tersebut.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: