seputarbanten.com-MERAK, Kepolisian Sektor (Polsek) Pulomerak mencatat angka kejahatan diwilayah hukum polesek pulomerak sebanyak 120 kasus di tahun 2016, yang tercatat dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pulomerak, Kecamatan Grogol Dan Kecamatan Purwakarta.

Dari 120 kasus tersebut merupakam kasus pencurian Kendaraan (Curan) dan Kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas), dan kebanyakan kasus yang terjadi adalah kasus Pencurian Sepedah Motor (Curanmor), yang banyak terjadi di pemukiman perumahan seperti diwilayah Kecamatan Grogol dan Kecamatan Purwakarta

Ditemui diruang kerjanya Kapolsek Pulomerak Kompol Kamarul Wahyudi mengatakan, dari 120 kasus tersebut 60 persen telah dapat diselesaikan.

"Dari 120 kasus 75 kasus atau 60 persen dapat diselesaikan baik secara hukum ADR atau melalui musyawarah," katanya

Lebih lanjut Kompol Kamarul Wahyudi, mengaku masih ada kasus yang mesti diselesaikan di tahun 2017, seperti kasus pencurian kendaraan roda empat yang terjadi di palm hill dan perumahan krakatau Stell.

"Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan, dan ditahun 2017 semoga segera sapat diselesaikan," pengakuannya

Sebagai bahan evaluasi,
Kompol Kamarul Wahyudi menghimbau kepada warga, agar lebih berhati-hati, terutama saat memarkirkan kendaraa, dan pada tempat-tempat keramaian disarankan agar menggunakan CCTV untuk mempermudah pihak lepolisian melakukan penyelidikan jika terjadi tindak lejahatan.

"Biasanya kasus ranmor terjadi dilingkungan perumahan, karna pemilik kendaraan memarkir kendaraan dihalaman rumah tampa pengawasan," ungkapnya.

Sementara itu Kompol Kamarul Wahyudi, dalam meminalisir tindak kejahatan ditahun 2017, Polsek pulomerak akan melakukan program Sistem Keamanan (Siskam) Swakarsa yang akam melibatkan masyarakat.

"Kita akan fokus pada program Siskam Swakarsa, yang akan melibatkan warga dalam pengamanan dalam kegiatan pengamanan, seperti siskamling, atau patroli-patroli terpadu yang dilakukan anggota polisi di perumahan warga, untuk mengurangi gangguan kejahatan yang terjadi," tegasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: