seputarbanten.com-MERAK, Banjir Dan Lonsor ringan yang terjadi di Lingkungan Sumur Jaya Kelurahan Taman Sari Kecamatan Pulomerak Semalam (5/1), menyisakan matrial lumpur tanah dan sampah seusai hujan yang terjadi semalaman.

Karna hal tersebut, pagi ini (6/1), warga yang terdampak hal tersebut melakukan gotong royong membersihkan sisa-sisa matrial banjir, dan dalam kesempatan tersebut lurah Taman Sari Tb.Eddi Sugara yang sejak semalam melakukan pengecekan lokasi banjir ikut bergotong royong.

Eddi yang berada di lokasi lonsor di Lingkungan Sumur Jaya, mengatakan matrial lumpur tersebut yang berasal pegunungan yang rencananya akan dijadikan tempat pemukiman warga korban gusuran kelurahan gerem.

"Saya telah perintahkan sejak semalem pemilik tanah (warga korban gusuran), untuk membersihkan sisa dari matrial lumpur tersebu, dan pagi ini warga langsung membersihkan matrial tersebut," katanya

Lebih lanjut, Edi menjelaskan selain di bersihkan ia juga meminta warga untuk sementara membuat tangguln sementara berupa tanah untuk menghalang matrial tanah yang turun dari tempat tersebut.

"Karna pemukiman itu milik warga, dan saat ini penyelesaan pembanguman pemukiman belum dilanjut pelaksanaannya, dan saya sudah sarankan untuk membuat dremase saat pemukiman tersebut di bangun kembali," jelasnya.

Selaim itu Edi juga meminta kepada warga agar tidak menutup gorong-gorong atau drainase saat membangun rumah, dan meminta warga yang bangunannya telah menutup draimase dapat membukanya kembali, agar banjir tidak selalu ter-ulang.

"Hasil pemantauan saya semalam, banjir yang terjadi, akibat banyak drainase yang ditutup oleh bangumam rumah milik warga, sehingga saya meminta agar drainase yang sudah ditutup segera dibuka kembali," pintanya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: