SeputarBanten.com - Banyaknya tongkrongan anak-anak muda yang meminum minuman keras (Miras) tidak lepas dari peredaran miras di kota Cilegon yang sangat mudah didapatkan karena bisa membeli ke pedagang di banyak tempat. salah satunya di kawasan Jombang Wetan yang sudah 20 tahun menjual Miras dengan aman dan lancar diduga dengan trik memberi upeti ke beberapa oknum petugas kepada petugas Satpop PP kota Cilegon.

Dalam penelusuran tim Seputarbanten.com, Cilegon, (03/02/2017), sangat banyak didapati tempat yang menjual miras. Salah satunya Jaenal, pedagang miras di kawasan Jombang Wetan yang mengaku usahanya aman karena tiap bulan rutin bayar upeti ke petugas Satpol PP berinisial Y sebesar Rp. 100.000;

Saat dikonfirmasi Sekertaris Satpol PP menegaskan kalau hal tersebut imam tidak mengetahui adanya anggota satpol pp yang terlibat menerima sejumlah uang (100.000) dari pedagang minuman keras (miras).

"Saya tidak mengetahui adanya anggota saya yg bermain kalaupun ada anggota saya yg bermain maka akan saya tindak tegas sesuai dengan sanksi yang berlaku"ujarnya

Sementara itu di tempat terpisah jaeal selaku pedagang minuman keras mengeluh dengan adanya kordinasi perbulan kepada oknum satpol pp yang dimana menjadi rutinitas setoran perbulan untuk mengamankan penjualan-penjualan minuman keras yang jaenal jual kepada pembeli dengan adanya korinasi membuat jaenal selaku penjual minuman menjadi beban dengan omset yang jaenal peroleh tidak sebanding dengan pengeluaran yang diberikan kepada para oknum-oknum penegak perda tersebut.

"Sebenernya saya keberatan mba dengan adanya kordinasi kepada oknum pol pp itu apa lagi saya juga jualannya cuma dikit setoran harus tetep perbulannya ga bisa telat dan kalaupun di razia tetep aja dirazia ga ada ngaruhnya kalau ga dikasih malah marah-marah padahal daya juga jualannya lagi sepi" ujar jaenal.
(Lidya/SBO).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: