Kota Serang, Kerja bakti yang dilakukan Koramil 0204 taktakan melaksanakan kegiatan bersama warga dengan tema jumsih (17/03/2017)


Adalah sebagai upaya membangun sinergi bersama warga masyarakat, menghidupkan kembali jiwa gotong royong. Kegiatan pembuatan mck warga, gorong-gorong dan perbaikan jalan lingkungan yang rusak parah yang berada di link citauan kel umbul tengah kecamatan taktakan Kota Serang. Dalam kegiatan tersebut tampak anggota koramil taktakan (Koptu Gaspar Morais) dan masyarakat Rw 05 begitu akrab dan harmonis.

Menurut Samsudin Ketua RW kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara masyarakat umbul tengah khususnya masyarakat citauan agar peduli terhadap lingkungan sekitar dengan memperbaiki gorong-gorong, pembuatan mck dan jalan lingkungan yang selalu dilalui oleh masyarakat sekitar.

Walau kegiatan kerja bakti ini tidak melibatkan pihak kelurahan namun tetap berjalan secara baik bersinergi dengan didampingi oleh babinsa setempat.

"Dengan adanya kerja bakti ini kami tidak meminta bantuan ke pihak kelurahan ataupun kecamatan walaupun kita pernah mengajukan pembuatan gorong-gorong, perbaikan jalan lingkungan dan pembuatan mck tetapi blm juga ada realisanya oleh pihak pemerintah"

"Adapun pengaspalan jalan lingkungan rw 05 ini sudah kami laksanakan kisaran 2 tahun yang lalu, sedangkan untuk saat ini saya selaku ketua RW sudah beberapa kali mengajukan kepada pihak kelurahan untuk perbaikan jalan, pembuatan mck dan pembuatan gorong-gorong tapi sampai saat ini blm ada juga realisasinya."tegasnya kepada SBO

Ditempat terpisah Babinsa Koramil 0204 Taktakan Koptu Gaspar Morais menegaskan kerja bakti ini adalah bukti tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada seluruh babinsa yang ada diseluruh indonesia.

"Saya sangat senang dengan diberikannya tanggung jawab selaku babinsa kelurahan umbul tengah kecamatan taktakan kota serang, saya bisa membantu kegiatan-kegiatan yang mampu membawa masyarakat binaan saya ke tingkat yang lebih baik dan bisa memiliki mck dirumahnya masing-masing, jumlah untuk di wilayah binaan saya ada kisaran 48 kk yang blm memiliki mck dan hampir sepanjang jalan lingkungan keadaan rusak parah"

"Atas dasar kemanusian dan atas dasar tanggung jawab dan tugas dari negara saya bersinergi dengan masyarakat untuk membatu masyarakat yg belum memiliki mck supaya memiliki mck dan yg jalan lingkungan rusak bisa sedikit demi sedikit kita perbaiki walaupun dari pemerintah belum ada program untuk memperbaiki jalan lingkungan warga bina saya"

"Adapun anggaran yang saya keluarkan itu murni dari hasil swadaya masyarakat dan sedikit partisipasinya dari saya pribadi". Tegasnya

Demikian liputan SBO
CTB
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: