Laporan Jurnalis SBO
Badiamin Sinaga

Cilegon seputarbanten.com
Dinas pendidikan Kota Cilegon pada hari sabtu 11-3-2017 kegiatan lomba OSN (Oliempiade Sains Nasional) yang dipusatkan disekolah SMAN1 kelurahan Ciwedus Kecamatan Cilegon-Kota Cilegon, untuk jenjang tingkat SMP sekota Cilegon. OSN yang di adakan setahun sekali ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik sekota Cilegon.

Dari pantauan SBO kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan sekolah SLTP sekota Cilegon dari jumlah 42 SMP yang tersebar di 8 kecamatan yang ada di Kota industri dan Perdagangan ini.
"tujuan kegiatan OSN tidak lain adalah guna mengembangkan bakat dan minat siswa siswi sekota Cilegon, dan yang pasti untuk menumbuhkan semangat kompetisi positif siswa siswi dalam setiap satuan sekolah". Tidak kalah pentingnya juga adalah Menurut Kabid Pembinaan SMP Suhendi.
" Pada hari ini diadakan seleksi dari sejumlah 322 peserta, yang berhasil dinilai sebagai siswa/siswi dengan nilai matapelajaran tertinggi nantinya akan menjadi calon peseta OSN tingkat Provinsi Banten, yang tentunya akan bersaing ketat dwngan siswa siswi dari 8 kabupaten/kota. " Insha Allah akan digelar pada bulan mei 2017 mendatang", menutup pembicaraan suhendi kepada SBO

Adalah menjadi harapan semua orang tua murid seperti yang dituturkan salah satu orang Tua siswa, idris "besar harapannya dengan kegiatan ini akan melahirkan siswa yang berprestasi dengan nilai yang terbaik karena akan bersaing dengan pelajar pelajar dari daerah lain, Kota cilegon ini butuh Sdm-sdm yang handal itu harapan saya selaku orang tua, ungkap indris kepada SBO.

Dari data yang SBO peroleh, bahwa ditahun sebelumnya pada OSN tingkat Nasional, SMPN 1 Cilegon, SMPIT RJ menjadi Duta OSN dari Provinsi Banten.

Sinaga/SBO
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: