SERANG, Seputarbanten.com - Miris melihat seorang bocah nekad menjaga perlintasan kereta api di lingkungan PGRI, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen.

Hal itu dilakukan demi membantu kebutuhan hidupnya, dan uang bayaran sekolah. Perlintasan rel kreta api tersebut, yang di jaga oleh Fadilah berusia 9 tahun dan duduk di kelas 2 SD yang bersekolah di SDN Kasemen, mulai berjaga di perlintasan Kreta api tak ada palang pintu resmi dari PT KAI pada pukul 12:00 Wib sepulang sekolah.

Pantauan dilokasi, perlintasan rel kreta api tanpa palang pintu tersebut dan jaga seorang anak kelas 2 SD menarik perhatian masyarakat yang melintas. Bahkan dalam sehari Fadilah mendapat penghasilan Rp 50,000 ribu dari menjaga palang pintu tersebut, Jum'at(17/3).

Ironisnya lagi, Fadilah menjaga palang pintu tersebut demi menghidupkan keluarganya. Dirinya tinggal tidak jauh dari rel kreta tersebut, dan pada saat di ajak kerumahnya ia pun menolak. Karena takut di marahin ayahnya. "Ga lah teh takut sayanya, ayah saya galak. Ini juga saya lakukan untuk membantu kebutuhan kedua orang tua saya. Tapi ayah dan ibu saya tau ko kalau saya menjaga palang pintu, karena uangnya juga saya kasihkan ke mereka," katanya.

Lanjut Fadilah, ia menjalani profesi tersebut karena ingin membantu kebutuhan ekonomi orang tua. dan ia juga menceritakan, bahwa teman-temanya juga banyak yang menjaga palang pintu tersebut, dan bergantian menjaga dan mengatur kendaraan yang melintas. "Saya kadang gak sendiri teh, kadang gantian sama teman saya yang lain. Karena temen-temen saya juga ingin membantu orang tuanya," ucapnya.

Sementara itu, warga sekitar Sugiarto mengatakan, kegiatan anak-anak menjaga perlintasan kereta api tersebut sudah terbiasa, karena mereka untuk bayar uang sekolah "Tapi sebelumnya ada petugas orang dewasa yang jaga kereta. Tapi kalau siang mah pulang. Makanya anak-anak tersebut ikut menjaga nya. Meskipun bahaya, anak-anak tersebut tetap nekat aja. Sebelumnya juga warga menegurnya tapi susah nama nya anak-anak. Ditegur, malah. alesan buat bantu orang tua," tegasnya. (CTB)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: