CILEGON – Sebuah ledakan besar terjadi di pabrik peleburan baja PT Krakatau Posco, Pabrik baja terbesar di Asia Tenggara ini, kembali mengalami ledakan sekitar pukul 00.20 WIB yang diduga kuat berasal dari Unit cokeplant batu bara, ledakan tersebut menyebabkan api membesar dan terlihat memerah secara jelas, kejadian ini sontak membuat warga sekitar kaget mendengar suara ledakan yang terjadi di dalam pabrik tersebut.
Gelapnya sebagian wilayah kota Cilegon karena adanya Pemadaman listrik oleh PLN dikeluhkan oleh beberapa warga cigading, seperti yang dikeluhkan oleh Dawam RizQi ALibasa di akun facebook nya, "Yg meledak di cokeplant batu bara. Saya ada di group wa k3lh pt.kbs. tadi saya telfon kopasus yg bertugas di kbs kasih info bahwa memang meledak. Untungnya gak ada korban.sekarang sedang pengamanan dan ternyata apinya semakin membesar. Kalo mas tinggal di daerah cigading atau ciwandan sekarang keluar rumah coba hirup udara diluar sekarang 5 menit aja di pernapasan mas pasti keganggu,efek panas dari api tersebut mulai di rasa. Ini saya kebangun tengah malem karna merasakan hawa panas dari luar masuk kedalam rumah.


Dari pantauan tim SBO dari kejauhan dari dalam kawasan Ks Posco langit tampak memerah yang setelah didekati dari gerbang pos jaga ternyata benar berasal dari adanya kobaran api yang masih menyala dari salah satu bangunan. Belum diketahui secara pasti penyebab ledakan, karena awak media tidak diperbolehkan masuk kedalam oleh petugas keamanan. Namun diketahui dari salah satu karyawan yang keluar dari pos jaga lokasi atau titik ledakan berada di Sleb tempat sisa pembakaran batu bara. "Ga tahu sebabnya kenapa tapi lokasinya di Sleb tempat pengolahan batubara, karena semua gelap saya ga bisa kerja, saya keluar dulu cari kopi", ujarnya. Sampai berita ini turunkan belum ada pihak yang dapat dikonfirmasi. tapi dalam pantauan sekitar pukul 02.15 Wib, tampak terlihat Dandim Cilegon, mobil Pemadam Kebakaran dan ambulan memasuki pos jaga Ks Posco. 

Baron/Kontributor - Sbo




Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: