Laporan jurnalis SBO
Badiamin sinaga

*merak-seputarbanten.com*
Minggu tanggal 5-03-2017 pada jam 20.00 wib, Informasi tentang dugaan Bom, membuat warga komplek Suralaya Rw 01 kelurahan Suralaya Kecamatan Pulomerak ini heboh, berita ini cepat menyebar dengan cepat.
Informasi ini berawal dari penemuan Koper berwarna hitam ukuran besar, kekhawatiran warga dengan tas koper temuan tersebut adanya info tersebut warga pun penasaran berdatangan.

Sejauh ini SBO mendapati informasi sejak tadi malam, peristiwa ini berawal dari temuan supir angkutan kota (Angkot) selanjutnya dari kecurigaan sopir angkutan tersebut melaporkan ke pos penjagaan yaitu pos Airud yang jaraknya hanya 50 meter dari tempat kejadian, petugas jaga kemudian melanjutkan laporan itu kepada aparat Polsek Pulomerak.
Kesigapan Polsek Pulomeraktidak diragukan dalam melakukan sterilisasi lokasi kejadian perkara (TKP) bersama tim satuan dari Polres Cilegon juga Polda Banten.
Koper yang diduga kuat berisi BOM tersebut segera dibawa oleh Aparat Gabungan Polda Banten. Informasi terkini yang di dapati SBO sudah dilakukan pemeriksaan Sinar X, untuk memastikan isi dari koper hitam tersebut, maka dilakukan Pemeriksaan secara Manual oleh tim Penjinak Bom dari Polda Banten.

Sampai pagi tadi SBO mencoba konfirmasi kepada Polsek Pulomerak, yang berhasil kami temui adalah salah satu petugas Polsek Pulomerak (red) Mengatakan bahwa isi Koper itu hanya Baju bekas dan tidak ditemukan Benda yang mencurigakan, hanya baju bekas saja" namun begitu adalah tindakan yang tepat dengan kejadian Penemuan Koper yang diduga adalah Bom, walau kenyataannya tidak demikian, warga harus tetap waspada dan segera melaporkan kepada Petugas Rt, Rw, Kelurahan atau kepada aparat kepolisian terdekat, untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan atau menjaga kepanikan yang berlanjut.

Sinaga/sbo
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: