Laporan jurnalis SBO
Badiamin sinaga

*Merak-SBO*

Kegiatan pengurugan yang tengah dilakukan oleh PT. Merak Bangun Samudera, didaerah pantai kelurahan Lebak Gede kecamatan Pulo merak lingkungan Pulorida, kuat dugaan dari sumber yang SBO jumpai belum memiliki izin reklamasi. Dengan melewati ketentuan yang diatur dalam undang undang Republik Indonesia no 27 tahun 2007.

Aktifitas reklamasi yang diduga ilegal ini sudah 1 bulan berjalam, SBO memonitor dilokasi pantai yang sedang ada kegiatan pengurugan seperti yang ditegaskan oleh penjaga pintu masuk.
" sudah sebulan mas lebih aktivitas urugan ini berjalan" hanya ketika SBO menanyakan perusahaan mana yang melakukan pengurugan ia menjawab tidak tahu menahu", jawab nya ke Wartawan SBO.



Setelah kami konfirmasi ke kantor PT. MBS di lokasi urugan, dan menanyakan perihal kegiatan reklamasi ini, staf PT. MBS yang sepertinya etnis keturunan tionghoa ini mengaku hanya bagian logistik tidak tau urusan perizinan. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan kepada SBO. " Mohon jangan direkam saya, kami mau kerja nanti kami lengkapin izinnya tapi tolong jangan direkam", sedikit acuh danketus menjawab pertanyaan dari wartawan SBO.

Ditempat terpisah wandi Selaku Lurah Lebak gede mengatakan "saya sudah mempertanyakan terkait kegiatan Reklamasi ini, tapi sejauh ini mereka menjawab "sedang dalam pengurusan" saya akan tanya izin lingkungannya, ungkap wandi diruangannya kelurahan lebak gede.

Sampai dengan saat ini belum ada tanggapan dari camat Pulo Merak Juhadi yang tidak ada di kantornya pada saat kami mencoba menemui untuk meminta informasi lebih lanjut mengenai izin reklamasi yang belum dikantongi PT. MBS, namun aktifitas urugan terus berjalan, hanya kami mendapati informasi dari salah satu ASN kecamatan Pulomerak mengaku bahwa camat juga sudah mendatangi lokasi reklamasi, hasilnya saya tidak tau", ungkap pegawai Kecamatan kepada BCO

Sinaga/sbo
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: