Bojonegara - SBO, Di bulan Rajab ini, kaum muslimin memperingati satu peristiwa yang sangat luar biasa, peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Inilah peristiwa Isra’ dan Mi’raj. Peristiwa yang tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj. Perintah Solat juga merupakan pondasi dan tiang agama Islam ini, tidak akan lepas dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam .

Peristiwa ini yang kemudian diperingati oleh mayoritas Umat islam pada umumnya dan masyarakat Banten pada khususnya, mengisi acara peringatan Isro dan Mi'raj  dengan menggelar acara Tabligh Akbar atau sekadar menggelar acara ceramah keagamaan, seperti yang dilakukan Masyarakat Kubang Gabus, Rw 03 Desa Kertasana Kec Bojonegara pada malam lalu tanggal 18/04/2017. Disamping menjadi ceramah Agama Islam dalam memberikan tausiahnya juga acara ini sebagai ajang silaturahmi antar warga atau para pejabat selaku pemangku jabatan diwilayahnya, hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa kertasana, Supandi kepada Sbo.

Dalam pantauan SBO dilokasi, Kegiatan acara yang digelar pada malam hari, nampak hadir Kapolsek Bojonegara, AKP H. Mardison, SE, hadir pula Camat Kecamatan Bojonegara Sutikno, yang duduk tidak jauh dari Supandi dalam hal ini sebagai Kepala Desa Kertasana. 
Tidak berselang lama setelah tamu undangan tampak hadir, Acarapun segera dimulai dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur'an, yang disusul kemudian oleh sambutan AKP H. Mardison sebagai kapolsek Bojonegara yang baru, dalam sambutannya menyambut positif peringatan ini, yang dilanjut dengan perkenalan diri, dalam tugahnya ia akan terus membangun komunikasi denga berbagai elemen masyarakat yang ada, untuk tercapainya dalam tugasnya sebagai pengayom masyarakat, yang kemudian disusul dengan tepukan hadirin seakan menyambut keberadaannya sebagai Kapolsek yang baru.

Disusul kemudian Sutikno sebagai Camat bojonegara, dalam sambutannya, beliau pentingnya untuk terus melakukan kegiatan peringatan hari besar islam ini sebagai bentuk pembinaan moral masyarakat dan menjadi nasihat agar kita tidak menyimpang dari agama, selain itu dalam kesempatan sambutannya ia juga menghimbau agar dengan kekosongan blanko E KTP, bukan berarti berhenti untuk melakukan administrasi kependudukan. Masyarakat yang membutuhkan KTP untuk berbagai keperluan, kata dia, masih bisa membuat surat keterangan di kecamatan, Surat itu sebagai pengganti e-KTP untuk sementara waktu. “Surat keterangan berlaku selama enam bulan. Selain itu bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti membuat pasport ataupun yang lainnya,” bebernya. yang nampak para hadirin khidmat dalam mendengarkan  denga himbauan Camat bojenegara Sutikno, terlihat pula Kepala Desa menganggukan kepala sebagai persetujuan untuk membenarkan apa yang disampaikan Camat.
Berbeda dengan Kh. Syafei yang selaku ketua Majlis Taklim di Rw 03 ini, memberikan tausiyah nya secara perlahan dan santun, dalam tausiahnya memberikan gambaran tentang keadaan kaum muda-mudi Bojonegara sebagai generasi penerus, sebagai harapan masa depan, tidak henti untuk kita ingatkan dan membina generasi muda, Kh. Syafei  Dalam Acara ceramah keagamaan tersebut

Setetelah sekian rangkain acara satu persatu dilewati, kini tibalah acara yang senantiasa ditunggu-tunggu oleh para hadirin, Acara yang merupakan inti dari serangkaian kegiatan ini adalah hadirnya penceramah Kiyai Haji yang bergelar Doktor, dan juga sebagai Dosen di salah satu perguruan IAIN Banten ini, membuat suasana hadirin kembali segar, dalam ceramahnya, Dr. Kh. wawan wahyudin, MPd, Terkait  dengan pentingnya membaca pesan penting dari peristiwa Isro Miraj dengan Mewujudkan kreatifitas serta mewujudkan ukhuwah islamiyah dengan menanamkan ahkakul karimah, penting ibadah solat untuk terus dilakukan oleh semua umat islam tanpa kecuali karena memang solat yang menjadi barometer dalam beragama,

Laporan jurnalis - Lidya/SBO
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: