Cilegon - Sbo, Salah satu guru disalah satu sekolah SMPN di Kota Cilegon, saat ditemui wartawan SBO, perilakunya angkuh serta tidak sopan, kemudian wartawan SBO pun mencoba berbasa-basi, hal itupun juga tidak ditanggapinya. Perihal tersebut pun mengundang kecurigaan, tidak berselang lama kemudian, pihak sekolah SMPN memberikan klarifikasi, dan meminta agar dimaklumi atas perilaku dari salah satu staf guru nya yang tidak bersikap baik, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 19-04-2017.

Dalam klarifikasinya pihak sekolah menuturkan, bahwa sebelum kedatangan wartawan SBO, belakangan diketahui ada 4 (empat) wartawan lain yang telah terlebih dahulu menyambangi disekolah itu.
Beberapa oknum wartawan yang dianggap telah berbuat tidak baik sebagaimana mestinya, itu diperoleh penjelasan dari Kepala Sekolah SMPN tersebut kepada SBO melalui telpon,  Kepala Sekolah membenarkan terkait kejadian tersebut, "bahkan setahu saya ada 4 (empat) sekolah lain yang telah didatangi oleh mereka, lalu Kepala Sekolah pun menyebutkan sekolah mana saja yang didatangi oleh 4 oknum tersebut. Dalam aksinya mereka (oknum wartawan) menawarkan kerjasama publikasi dengan nominal sebesar 1.5 jt, dan hal itu dianggapnya membebankan pihak sekolah, dari mana anggaran untuk membayarnya", Kepala Sekolah memperkirakan, telah melakukan hal yang sama di 4 sekolah lainnya, ungkap Kepala Sekolah kepada SBO, saat ditanya siapa mereka, kepala sekolah tidak mengetahui secara pasti siapa dan dari media berita mana 4 oknum wartawan tersebut.

Dilain sekolah SMPN, yang juga SBO konfirmasikan, membenarkan telah didatangi oleh 4 oknum wartawan ini, melalui sms,  "Ga sopan kang.. wong dtg jeh smbil sewot2, Baiknya sih diberantas".
Dampaknya kt jd nganggap wartawan cm cari uang.
Saat ditanya apakah mereka dikasih atas permintaannya tersebut, "Sy mah ga mau kasih kang, Gayanya preman.

Terkait fenomena adanya wartawan yg melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan kode etik wartawan, adalah sesuatu yang disayangkan, Kehadiran mereka bukan saja mencemarkan nama baik corps wartawan atau insan pers, tapi juga sangat meresahkan banyak kalangan. (red)


Lidya - SBO
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: