Laporan Jurnalis SBO Badiamin sinaga

Anyar Serang-SBO, Kegiatan Diklat Manejemen Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar Kota serang untuk Tahun 2017 ini di ikuti oleh 40 peserta, dan untuk kegiatan pada tahun ini diadakan di Hotel Allisa Anyer, jln jalan raya Anyer-Sirih KM 127 Anyer Serang Banten,  Diklat Manejemen tingkat Kepala Sekolah Dasar ini mendapat Materi selama 8 hari. Pantauan SBO hari Rabu tgl 13-4-2017 di Hotel Alisa, tampak para peserta bersemangat walaupun seminggu lebih sudah mengikuti Diklat. Salah satu peserta yang identitasnya dirahasiakan mengatakan kepada SBO, "ada sekitar 40 peserta yang mengikuti Diklat ini, dan peserta ini merupakan perwakilan dari kecamatan, ujarnya kepada SBO. Beliau juga mengatakan kegiatan ini baru tahun ini dimulai anggaran 2017, saat ditanyakan mengenai anggaran nominal terkait kegiatan ini, ia mengatakan untuk  aggaran nominalnya saya tidak tau, tutup beliau yg enggan disebut namanya. SBO meminta tanggapan salah satu warga kota serang Burhan "saya mendengar dari anak saya bahwa kepala sekolah mereka lagi keanyar selama 8 hari untuk tempat atau dihotel mana saya juga kurang tau, harapan saya kepada para guru yang tingkat Kepala Sekolah ini harus lebih meningkatkan mutu belajarnya apalagi ini tingkat dasar, kalau dari dasar salah ya sampai jenjang keatas salah", ujar burhan, 
Berbeda dengan Murdaki warga cipocok saat diminta tanggapannya tentang Diklat Manejemen Kepala sekolah Dasar Kota serang, bahwa menurutnya boleh boleh saja Diklat, penyuluhan, sosialisasi apalah itu yang jelas harus sesuai dengan aturannya, di hotel diperbolehkan cuma kalau sampai 8 hari bagi saya pemborosan anggaran, hal ini tidak sejalan dengan penghematan dan efisiensi anggaran negara, tapi kalau materinya banyak mau bilang apa ungkap Murdaki kepada SBO. 
Ditanya mengenai harapannya tentang kegiatan Diklat manejemen selama 8 hari di hotel Allisa anyer Kepala Dinas Kota Serang Ahmad Zubaidillah melalui WA tidak memberi jawaban kepada jurnalis SBO.
Merujuk pada gagasan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi, Yuddy Crisnandi pernah mengeluarkan larangan PNS rapat di Hotel, jujur peraturan ini memang efektif dan efisien, efektif karena kita bisa memaksimalkan fungsi aula dan ruang rapat di tiap SKPD dan efisien karena kita bisa menekan anggaran untuk menyewa hotel, dan anggaran ini bisa digunakan untk pos lain yang lebih memerlukan misalnya kesejahteraan masyarakat. 
Yang kemudian peraturan ini terjadi perubahan dan kemudian diperbolehkan PNS Rapat dihotel dengan melihat efesinsi dan urgensinya.
Sinaga/SBO

Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: