SERANG, SBO - Tim kesebelasan Bakal Calon (Balon) Walikota Serang 2018-2023 Wahyudin Djahidi , menjadi juara dalam kompetisi "The Campions Danjen Kopassus tahun 2017" dan berhasil membawa pulang Tropy kopassus yang paling bergengsi.

Dalam laga Final pertandingan, antara Tim Kancing FC dan Tim Mandala Djahidi FC, yang secara langsung dihadiri oleh Danjen Kopassus, Brigadir Jenderal TNI Richard Tampubolon, dan Kapolda Banten, Brigadir Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Selain hadirnya dua jendral yang menjadi kebanggan dalam "The Campions Danjen Kopassus tahun 2017", turut hadir pula Walikota Serang, Tb Haerul Jaman, Kapolresta Serang Kota, AKBP Komarudin, serta Dandim 0602 Serang, Letkol Inf Oki Ardiansyah, Selasa sore (25/4).

Seperti diketahui dalam kejuaran tersebut, Juara 1 di raih oleh Tim Mandala Djahidi FC dan sekaligus memenangkan tropy Campion Danjen 2017 serta membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 100 Juta.

Disusul kemudian dengan Tim Kancing FC, sebagai Juara ke 2, dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 50 Juta.

Selanjutnya, untuk Juara 3 di raih oleh tuan rumah, yaitu Baladika FC dengan membawa uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Ketua Tim Mandala Djahidi FC, Wahyudin Djahidi mengaku senang atas kemenangan anak asuhannya tersebut. Bahkan dari kemenangannya ini, dirinya menganggap sebagai modal awal untuk meraih prestasi-prestasi di laga sepak bola lainya. "Kita harus bisa membesarkan Kota Serang melalui sepak bola, dan membuat sepak bola Kota Serang menjadi keren," katanya.

Lanjut Wahyudin, setelah berhasil menjadi juara dalam perlombaan Campion Danjen Kopassus 2017, dirinya bertekat akan kembali menggelar perlombaan sepak bola antar Kota. "Dengan menyelenggarakan kegiatan ini, dalah kita sendiri, yaitu pemuda panca sila. Karena kita ingin mencari bibit atlit berprestasi, dan membuat sepak bola di Kota Serang menjadi keren," ungkap Wahyudin yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Pacasila tingkat Banten.

Sementara itu, Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mengatakan, adanya pelaksanaan perlombaan piala Danjen, pihaknya sangat mengapresiasi. Karena dapat meningkatkan semangat persepak bolaan di Kota Serang.

Lanjut Jaman, laga Danjen yang sangat bergengsi tersebut dapat menjadi cikal bakal mencari bakat atlit-atlit yang berprestasi di Kota Serang. "Supaya sepak bola di Kota Serang dapat menjadi berkembang dan hidup kembali," katanya. (REZ/SBO).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: