SERANG, (SBO) - Federasi Kesatuan Perikatan Nasional (FKPN) Kabupaten Serang, Menuntut PT. Nikomas Gemilang dengan adanya dugaan diskriminasi dan intervensi terhadap kebebasan serikat kepada pekerja, sehingga menimbulkan terjadinya tindak pelanggaran terhadap hak-hak normatif pekerja/buruh khususnya yang berada di kabupaten serang. 
Yang kemudian Federasi kesatuan perikatan nasional (FKPN) menempuh langkah dengan mengadakan forum audiensi Dewan Pengurus Daerah (DPD) di DPRD kabupaten serang, di ruangan komisi IV terkait adanya Diskriminasi terhadap buruh.
Budi haryono selaku ketua Dewan Pengurus Daerah FKPN mengatakan pihaknya akan menuntut kepada perusahan PT Nikomas Gemilang yang tidak konsisten dengan aturan, maka dari itu pihak FKPN memohon kepada DPRD kabupaten serang untuk memanggil pihak perusahaan. "Kami dari Dewan Pimpinan Daerah FKPN memohon, agar dari pihak DPRD Kabupaten Serang agar memanggil pihak perusahaan yang diduga telah melakukan tindakan perbuatan melawan hukum terhadap Ratifikasi konvensi ILO No. 87/1948 tentang kebebasan berserikat dan perlindungan hak untuk berorganisasi." Ungkapnya saat rapat audensi berlangsung. Rabu (26/04/2017) 
Lebih lanjut, Budi mengeluhkan terkait adanya fasilitas kesehatan yang diberikan terhadap buruh, dirasa belum maksimal. "Saya sangat prihatin terhadap perusahaan yang dimaksud, belum juga mensejahterakan terhadap buruh terkait jaminan kesehatan, ini merupakan pelanggaran BPJS, pelanggaran Upah minimum, pelanggaran serikat dan pelanggaran sistem PKWT (kontrak) dan outsuoching." 
Cetusnya dengan pelanggaran yang di lakukan oleh perusahaan terhadap buruh, beliau akan memberikan sanksi Administrative yang melanggar peraturan tersebut. "Secepatnya saya menuntut dan memberikan sanksi terhadap perusahaan yang melanggar aturan di bidang ketenagakerjaan" Ancamnya.
(REZ/SBO)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: