SERANG, SBO - Kebersamaan warga Desa Nagara Padang serta TNI Kodim 0602/Serang terlihat begitu erat. Pantauan dilokasi selama 1 bulan, Kebersamaan yang erat tersebut terlihat pada saat pembangunan jembatan, RTLH dan jalan. Menghidupkan suasana kegotong royongan, saling membantu, dan tolong menolong pekerjaan pembangunan TMMD menjadi cepat selesai. 
Selama 1 bulan, Kampung Nagara Padang, Kecamatan Petir menjadi kampung yang terbilang aman dari kejahatan, hal tersebut diakibatkan kampung tersebut di penuhi dengan prajurit TNI dari Kodim 0602 Serang. Selain aman, keseruan pun terlihat pada saat setiap malam. Ronda dan makan bersama yang dilakukan antara TNI dan masyarakat. Kebersamaan yang terjadi selama 1 bulan, adalah suatu bukti yang di tunjukan oleh Kodim 0602 Serang. Bahwa TNI sangatlah peduli dengan masyarakat, dan siap membantu kapan pun masyarakat membutuhkan pertolongan, Hal tersebut di sampaikan oleh Dandim 0602 Serang, Letkol Inf Oki Ardiansyah saat ditemui di lokasi pembangunan TMMD ke 98, Jum'at(28/4). 

Lanjut Oki, dalam pelaksanaan TMMD itu, para prajurit juga tidur dirumah-rumah warga sekitar dan prajurit juga di tutut harus mampu beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan. "Sebagai contoh makan, tidak harus di suatu tempat yang dipersiapkan, bahkan Pasukan juga bisa berbagi makanan dengan masyarakat," jelasnya. Dengan begitu, dikatakan Oki, masyarakat menjadi bisa lebih mengenal TNI, dan tidak seperti yang dibayangkan. Bahkan TNI juga memiliki hati yang lembut dan jiwa kesetiaan yang begitu besar. "Makanya dalam program TMMD ini kita bisa saling berbagi ilmu pengetahuan dan wawasan. Sekaligus mengetahui bagaimana kehidupan di masyarakat yang kekurangan," ungkapnya. Sisi lainya, salah satu warga Desa Nagara Padang, Yuli mengaku sangat senang dengan adanya kedatangan TNI ke desanya, dan bisa membantu pembangunan masyarakat sekitar. Bahkan, lanjut Yuli, pihaknya juga menjadi menyiapkan tempat tidur untuk anggota Satgas TMMD yang berada di rumahnya. "Sehingga kita bisa menjadikan hubungan kekeluargaan yang baik dan harmonis. Bahkan saya juga bisa berbagi cerita kehidupan," tandasnya. (REZ-SBO).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: