SERANG, SBO - Gerakan Pengawal Perda Serang Madani (GP2SM) Meminta ketegasan Walikota Serang terkait adanya PNS yang memiliki cafe dan dijadikan tempat hiburan. Karena hal tersebut tidaklah terpuji serta tidak memberikan contoh yang baik untuk masyarakat Kota Serang, Hal itu disampaikan oleh Ketua GP2SM Kota Serang, Ali Abdulkarim kepada SBO melalui sambungan telpon, sore tadi Minggu (16/4). Menurut Ali, bahwa tindakan PNS yang telah mempermainkan izin usaha cafe, restoran dan hotel akan tetapi beralih fungsi menjadi tempat hiburan, ini harus benar-benar diberikan sanksi yang membuat efek jera, agar tidak menimbulkan hal buruk dikemudian hari. Sehingga, dikatakan pria yang biasa di sapa dengan sebutan Enting. "Karena saya khawatir dapat menjadi contoh yang negatife. Makanya saya minta pak Walikota Serang sebagai pimpinan tertinggi di Kota Serang bisa bertindak tegas dan cepat". Kemudian, sambungnya, pihaknya juga tidak ingin kejadian kedapatan PNS yang memiliki tempat hiburan ini terulang kembali. 

Masih menurut pernyataan Enting, bahwa kehawatirannya terkait PNS yang memiliki tempat hiburan hanya akan mencoreng kewibawaan dan nama baik Pemerintah Kota Serang yang akan diasumsikan negatif oleh masyarakat yang secara mayoritas masih memegang prinsip religius yang kuat", ungkapnya. Setelah dikonfirmasi dalam hal ini, Walikota Serang, Tb. Haerul Jaman mengaku, sudah memberikan surat peringatan sebanyak dua kali, kepada PNS yang telah mempermainkan izin. Kemudian, lanjut Jaman, pihaknya juga telah menghimbau kepada semua jajaran PNS di Pemkot Serang, apabila tiga kali mendapatkan surat peringatan masih tidak di hiraukan, maka dirinya tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas, dan melalui BKD Kota Serang akan dilakukan pencopotan jabatan. Masih menurut Zaman, "Jika sudah berulang-ulang kali sangat keterlaluan, dan ini sudah masuk surat peringatan dari saya untuk kedua kalinya kepada PNS yang telah mempermainkan izin, Jangan sampai ketiga kalinya melanggar izin," tegasnya. 

Pada dasarnya, pihaknya memperbolehkan PNS membuka usaha apa saja, asalkan jangan menyimpang dari izin yang dikeluarkan hanya cafe tapi diselewengkan sebagai tempat hiburan. "Saya memaklumi, PNS juga kan ingin punya usaha, makanya sah-sah saja. Kalau PNS punya rumah makan, cafe ataupun hotel, yang penting jangan mempermainkan izin Pemkot Serang, dan harusnya bisa memberikan contoh yang lebih baik," jelasnya. 
Sementara dari Pantauan SBO dilokasi, Malam Sabtu dan Malam Minggu, dilakukan Razia rutin yang dilakukan oleh Polresta Kota Serang, Kodim 0602 Serang, Pemkot Serang beserta Ormas-ormas islam yang berkeliling di berbagai tempat tidak membuahkan hasil atau tutup semua, tidak seperti biasanya yang ramai pengunjung. 

(REZA).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: