Laporan Jurnalis SBO Badiamin Sinaga
Merak-SBO, Kamis kira kira pagi jam 08.30 wib, suara benturan keras terdengar mengejutkan pengendara lainnya, telah terjadi kecelakaan di perlintasan KA antara mobil pickup nomor polisi A.8630 FS yang dikendarai oleh Yayat warga serang Banten. Menurut informasi dalam kejadian tersebut tidak ada korban Jiwa, hanya kerusakan kendaraan mobil yang cukup parah dan barang yang dimuat berantakan, kerugian dalam kecelakaan itu ditaksir puluhan juta. Dari data yang kami peroleh, Kereta Api no 157 yang dikemudikan oleh masinis Khaerul saleh dengan tujuan Merak-Blitar jawa timur. Dengan kejadian tersebut warga masyarakat berharap dari sekian banyak kecelakaan Kereta Api, sudah semestinya pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan pemerintah harus berkordinasi membuat palang pintu. “Sudah banyak korban dan keceleakaan yang terjadi. Jangan sampai menunggu korban lainnya,” Seperti yang dikeluhkan banyak warga kepada SBO. Dari kesaksian yang kami input dari salah satu warga yaitu Topo "berteriak Awas, kepada sopir kendaraan pick up, ujarnya. Dari keterangannya saksi melihat secara jelas bahwa Kereta Api akan melintas dan posisi saya saat itu sudah berhenti, tapi mobil tetap saja melaju ketika diatas Rell KA mesin mobil mogok mendadak, saat itu sang supir segera keluar dari dalam mobilnya sehingga bisa selamat. Yayat supir Pickup dengan tujuan ke Pasar baru Merak ini, diketahui beralamat dikampung Suka Jaya Rt 014/003 Desa Citasuk Kec Padarincang Kab Serang, dari pengakuannya ia mengatakan tidak mendengar teriakan warga, dan tidak mengetahui jika ada Kereta yang akan melintas", menuturkan kronologi kecelakaan yang menimpanya.

Kapolsek Pulo Merak Kompol Komarul wahyudi membenarkan kecelakaan tsb, "bahwa benar saat ini berada di TKP dan sudah aman, para Petugas juga sudah melakukan tindakan, mencari saksi dan mengamankan Kendaraan dan tidak ada korban dalam kejadian ini, supirnya selamat atas nama Yayat ujar Komarul. Seharusnya Pihak PT.KAI akan lebih memikirkan keselamatan untuk semua pengendara, kereta nya juga aman pengguna jalan lainnya juga aman, ini tidak sesuai dengan apa yang disampaikannya, beberapa waktu lalu Direktur jenderal Pudji Hartanto iskandar memuji keberhasilan KA dalam pelayanan publik ketika kunjungan Persiapan Mudik 2017 di Pelabuhan ASDP merak. 
“Banyak kecelakaan yang terjadi akibat perlintasan kereta api tidak di pasang palang pintu. Palang pintu itu berguna menghentikan jalur lalu lintas agar kendaraan berhenti sementara untuk mendahulukan kereta api yang akan lewat,” lanjutnya.
 
Sinaga/SBO
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: