SERANG, SBO - Dalam rangka memberikan edukasi akan bahaya nya narkotika pada masyarakat, maka Kodim 0602 Serang dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, mensosialisasikan hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah peredaran narkoba yang menyasar ke lingkungan daerah-daerah terpencil. Sosialisasi dilakukan di kampung Ranca Bogo 05/05, Desa, Nagara Padang, Kecamatan Petir Kabupaten Serang, Rabu Malam (26/4).
Pantauan di lokasi, terlihat hadir dalam acara tersebut Dandim 0602 Serang Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya dan Sekertaris BNN Provinsi Banten, Yayan Sudaryanto serta seluruh masyarakat Ranca Bogo. Dandim 0602 Serang, Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya menegaskan, bahwa sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 98 tahun 2017. 
Acara TMMD yang akan berakhir pada 4 Mei 2017 mendatang, Pihaknya ingin mengajak masyarakat sekitar agar sadar dalam memberantas narkotika di lingkungan terpencil, terutama kalangan pemuda yang harus berpartisipasi aktif dalam membangun desa yang lebih baik dan bersih dari peredaran narkotika. "Mudah - mudahan dengan adanya penyuluhan dan bimbingan ini, masyarakat juga mengerti serta paham radikal, dan ditekankan agar paham mengenai perpecahan bangsa. Maka untuk itu kita mohon kerja sama semuanya agar bisa berpartisipasi dalam membangun desa yang lebih baik ke depan," ujarnya. 
Selain daripada itu, Oki juga menyampaikan, kegiatan program TMMD dengan membangun jembatan sepanjang 6 meter dan lebar 4 meter serta jalan sepanjang 1300 meter yang sudah hampir selesai. "Alhamdulilah kita bersama-sama dengan prajurit TNI dan masyarakat untuk membangun akses jalan sudah bisa kita wujudkan. 
"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat desa Nagara Padang dengan paguyubannya yang sudah bergotong royong," ucapnya. Sementara itu, Sekretaris BNN Banten, Yayan Sudaryanto menyampaikan, agar masyarakat dapat waspada terhadap jenis narkotika seperti sabu, heroin, kokain, ekstasi, ganja, ganja sintesis dan tembakau jenis Gorila. Makanya perlu dilakukannya sosialisasi seperti sekarang. Menurutnya, barang-barang tersebut sangat berbahaya jika dikonsumsi manusia, selain melanggar hukum, obat-obatan tersebut juga dapat merusak kesehatan penggunanya. "Kami berharap pada masyarakat untuk sadar diri dan dapat melindungi keluarganya dari bahaya narkotika. Terutama anak-anak dan pemuda, sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus diselamatkan. Jangan sampai generasi bangsa rusak dengan mengkonsumsi narkotika," tandasnya. (REZ-SBO).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: