Seputarbanten.com - Cilegon, Lembaga swadaya masyarakat di Kota Cilegon LSM LKPK (Lembaga Komunitas Pemantau Korupsi) mensinyalir adanya dugaan korupsi yang menggurita di Perusahaan BUMN PT.  Krakatau Steel kota Cilegon, sebuah perusahaan yang memproduksi baja terbesar di asia. yang beberapa hari silam dilakukan penggeledahan oleh Tim Penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Banten, Pada selasa (4/4/2017) lalu.

Ketua LSM LKPK James Wakapedua, bahwa  terkait dugaan korupsi di perusahaan tersebut belumlah seberapa, mengawali pembicaraannya kepada sejumlah awak media dirumah LSM LKPK, yang beralamat di Jl. Hiu blok C kota Cilegon. Pada tgl 14-2-2017, "kami sudah melaporkan kepada Komisi Pemberantasan korupsi, ini bukti pelaporan kami, dan penting untuk diketahui oleh masyarakat Cilegon bahwa Krakatau steel ini adalah sarang Korupsi yang dilakukan oleh oknum pejabat setingkat Dereksi dan yang kami laporkan ini adalah Mantan Dereksi PT. KS,lanjut James. Sederhananya bentuk permainan para ini adalah melalui PT MGS yang juga merupakan anak perusahaan PT. KS sendiri yang berada di kalimantan selatan, dimana mutunya tidak sesuai dengan harapan. James juga mengatakan apa yang dilakukannya saat ini adalah bentuk kepedulian yang lahir dari semangat anti korupsi pada Perusahaan BUMN yang ada kota Baja ini, lanjut james, "bahwa kami juga tidak lama lagi akan adakan demo besar-besaran bersama ribuan masyarakat Kota Cilegon yang akan mendatangi Krakatau steel, nanti pada saatnya kami kasih kabar kepada teman-teman media". ungkap James kepada sejumlah awak media.

Dalam kesempatan itu juga James menyampaikan kepada awak media bahwa apa yang mereka laporkan kepada KPK adalah lebih besar dari Kasus E.Ktp dan jumlahnya pun jauh lebih besar, dari hasil pemantauan kami beberapa oknum direksi KS ini memiliki usaha yang tidak wajar, seperti Properti, atau bahkan SPBU, kami memiliki data dan bukti yang kuat pungkas James, Perlu diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu kami pernah mempublikasikan masalah ini, tapi bukti yang masih minim dan menduga-duga saja namun sekarang kami sudah mempunyai bukti dan sudah kami laporkan kepada LKPK dan kami Percaya Tim akan mengusut tuntas, dan menyelidiki pelaporan kami.

Laporan Jurnalis-SBO
Badiamin Sinaga
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: