SERANG, SBO - "Program itu bertujuan untuk meningkatkan kepeduliaan sosial, Uang yang hanya nilai ratusan perak mungkin tidak berarti bagi kita, tapi untuk sebagian orang sangat membutuhkan, Program Infaq Via Kasir sudah kami lakukan percobaan selama lima hari, hasilnya animo masyarakat sangat baik dan tidak ada penolakan dari konsumen". Tubagus Lutfi Haris.

Program Infak Via Kasir akan banyak membuahkan manfaat untuk masyarakat luas, sebuah program yang kreatif, inspiratif yang dapat mengangkat harkat martabat kaum dhuafa. 
Kedai Sop Duren (KSD) Serang  bersama Dompet Dhuafa meluncurkan program Infaq via Kasir. Program ini merupakan bentuk komitmen dari Kedai Sop Duren (KSD) Serang untuk beramal bagi sesama. Program ini merupakan upaya dompet dhuafa Banten untuk menghimpun dana dari konsumen KS.

Saat ditemui SBO, Serang, Jumat (28/4) Pimpinan Cabang Dopet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman, Menjelaskan, "Melalui program ini konsumen KSD bisa memberikan infak kepada kaum dhuafa melalui kasir di KSD. Dana itu secara otomatis akan masuk ke dalam kas dompet dhuafa, dan akan mempertanggung jawabkannya secara penuh. Rencananya Dana yang dapat terhimpun kemudian akan disalurkan untuk program bantuan usaha dan beasiswa pendidikan bagi kaum dhufa.

Lebih lanjut, Abdurrahman Usman menuturkan, "Secara teknis penghimpunan ini akan dilakukan secara berkala yaitu pertiga bulan. dan untuk pelaporannya akan disampaikan dalam bentuk laporan penggunaan beserta dokumentasi penyaluran. Laporannya sendiri akan dipasang di mading yang tersedia di KSD. Laporan menjadi penting, karena sebagai lembaga pengelola dana publik harus mempertanggung jawabkan,” tegasnya.

(REZ-SBO).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: