Liputan seputarbanten.com, Cilegon, hari ini SMK/MAK Se-Kota Cilegon tengah melaksanakan Ujian Nasional. Mereka akan berjuang untuk kelulusan yang dimulai dari tanggal 3-6 bulan April 2017, mereka tampak serius mengerjakan soal-soal mata pelajaran, dalam pelaksanaan UN ini bukan saja mengenai soal kelulusan akan tetapi merupakan kegiatan UN SMK/MAK ini merupakan tolak ukur mutu dari pendidikan di Kota Cilegon.

Pantauan SBO disalah satu SMKN 4 Pelayaran yang beralamat kelurahan Lebak gede kecamatan Pulomerak pada hari ketiga berjalan dengan lancar. Jumlah Siswa Peserta UN di SMKN 4 Kota Cilegon ini berjumlah 61 peserta dan sudah melakukan Basis Komputer(UNBK), Seperti yang di ungkapkan oleh peserta UN Hendri" saya merasa bangga om dengan ujian Basis Komputer saat ini, artinya memacu saya untuk belajar lebih serius, ketika Sbo menanyakan rencana setelah lulus Hendri mengomentari bahwa, "kalau saya lulus saya mencoba melanjut ke ilmu Intelejen, atau kalau tidak ke TNI tuturnya kepada SBO. Dalam kesempatan yang sama I gede suweca siswa dari daerah lampung ini cukup menikmati ujian saat ini, ia juga bercerita rencana untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, "kalau saya melanjutkan insha Allah ke BP2IP kalau keterima", tuturnya.

Ditempat yang sama kepala SMKN 4 Kota Cilegon Abror "bahwa pada prinsipnya kegiatan ujian dihari ketiga di sekolah ini boleh dikatakan sesuai dengan harapan, baik dari kesiapan para siswa kami cukup antusias, baik dari jaringan telkom, dan dari PLN tidak ada kendala sehingga berjalan dengan lancar", ungkap abror kepada SBO, beliau menambahkan SMKN 4 Pelayaran sudah dua kali ini kami mengadakan UNBK berbasis komputer dan Insha Alah kami secara perlahan lahan memberikan yang terbaik bagi siswa siswi kami, tutupnya kepada SBO.

Sementara Ofa saifudin. SH selaku KCD (Kepala Cabang Daerah) kota cilegon dari dindik prov Banten, ketika kami konfirmasi melalui selular pribadinya mengabarkan kelancaran ujian sesuai dengan harapan, "alhamdullilah Pa berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal, kalau yang melakukan basis komputer kemungkinan sekitar 30% dari seluruh SMK/MAK, tuturnya.

Sementara Ujian Nasional tingkat SMA akan dimulai pada 10-13 April mendatang dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan satu mata pelajaran pilihan sesuai jurusan.

Laporan Jurnalis

Badiamain sinaga
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: