Seputar banten - Cilegon, Satlantas Polres Kota Cilegon yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, melakukan razia kendaraan dijalan Lingkar Selatan Kawasan PCI Rabu (19/04)

Razia yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kota Cilegon dan Dinas perhubungan (Dishub) melakukan kegiatan rutinitas yang diyakini oleh pihak satlantas dan Dishub secara langsung memberikan pendidikan kedisiplinan terhadap masyarakat pengguna jalan, utamanya dalam penertiban pengguna jalan yang tidak memiliki surat surat kendaraan dan kelengkapan dalam berkendaraan baik roda dua,roda empat dan roda enam.
Menurut pihak Satlantas Kota Cilegon, masih banyaknya pengendara roda dua yang terjaring saat razia rutin tersebut, menujukan kesadaran yang masih kurang dari masyarakat ini, kebanyakan tidak memiliki Surai Ijin Mengemudi (SIM) serta tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta tidak mengunakan Helmet, "padahal ini demi keselamatan pengguna kendaraan itu sendiri", disampaikan kepada SBO.

"Razia rutin yang kita lakukan saat ini adalah untuk menertibkan pengendara baik roda dua, roda empat ataupun roda enam yang tidak melengkapi surat surat berkendaraannya seperti SIM, STNK ataupun yang tidak menggunakan helm dalam berkendaran", ujar kanit lantas Aipda Haris Munandar.

Aipda Haris Munandar, menambahakan dalam razia kali ini, pihak satlantas Kota Cilegon, menerangkan kepada penggendara yang terjaring razia, agar mengikuti prosedur dan ketentuan yang telah ditentukan, dalam proses sidangnya nanti dipengadilan dan tidak diberlakukan lagi cara menitipkan sidang kepada kepada anggota kepolisian.
"Bagi para pengendara yang terkena tilang, bisa langsung diberikan nomer Briva serta langsung membayar administrasi tilangnya kepihak Bank yang telah ditunjuk, dan mengikuti persidangan pada hari yang sudah ditentukan di pengadilan". seperti yang dituturkan Aipda Haris Munandar.

Sementara menurut pengakuannya Kasi Angkutan darat Dishub Cilegon, Tuah Sitepu menyampaikan, dalam razia tersebut petugas banyak menemukan kendaraan yang surat Uji KIR nya yang sudah mati. "Dari hasil razia ada belasan unit kendaraan truk yang terpaksa diamankan, karena tidak memiliki izin angkutan serta uji KIR nya yang sudah mati, dan tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan. Ia menambahkan, razia gabungan kali ini dilakukan guna menjaring sejumlah kendaraan yang tidak memperhatikan kelayakan operasional kendaraan sehingga pihaknya terpaksa harus memberlakukan tilang agar mobil segera kembali diuji kelayakan jalannya.Dalam kesempatan yang sama DISHUB Kota Cilegon menekankan, agar para pemilik kendaraan angkutan barang, baik perusahaan maupun pribadi diharapkan tidak lagi menyepelekan soal kelaikan operasional kendaraan yang dimilikinya", tegas Tuah Sitepu.

Supri-SBO
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: