Laporan SBO by Badiamin sinaga
Merak, Anggaran yang dikeluarkan oleh APBN 2017 dalam Proyek Preservasi rehabilitasi jalan serang - merak senilai total Rp. 28,281,198,000, yang dimenangkan oleh PT.Rekayasa semesta utama, tahapan pekerjaan saat ini dibeberapa titik sudah dilakukan pekerjaannya.
Pantauan seputarbanten dilokasi pekerjaan perbaikan jalan ini, mendapati sebagian warga yang mempertanyakan cara kerja oleh kontraktor, menurut warga yang memberikan keterangan, menurut penilaiannya, keterlambatan pekerjaan dipulorida sudah sebulan belum kunjung selesai,  ujar Laban, "sementara pengerjaan perbaikan jalan didepan kantor Bea Cukai tepatnya di PCM (Pelabuhan Cilegon Mandiri) dalam beberapa hari saja sudah dilakukan tahap pengaspalan, setelah melalui tahap dasar yang sudah dilakukan sebelumnya, bukankah seharusnya yang dipulorida juga sama cepatnya, apakah kontraktornya beda" tutur laban kepada SBO.
Ditempat yang sama wawan supir angkot merak-Pengoreng juga sependapat dengan laban, "kalau memang belum siap untuk dikerjakan, sebaiknya jangan dimulai pekerjaannya, pengerjaan yang lambat hanya akan membuat kemacetan tiap hari", ucap Wawan kepada SBO.

Dari informasi yang didapat, kabarnya, dalam pekerjaan proyek ini, hanya ada satu perusahaan, yang melaksanakan, meliputi ruas jalan dimulai dari Serdang, Cilegon, Merak, dan bojonegara adalah pekerjaan yang ditangani oleh satu kontraktor yaitu PT. Rekayasa Semesta Utama.
Mengenai dugaan tebang pilih pekerjaan yang berbeda, antara pengerjaan dipulorida dengan yang didepan PCM, dimana proyek yang di depan kantor pemerintah ada Kantor KSOP-BC,Pangkalan AL-PCM sepertinya dipercepat hanya beberapa hari saja sudah tahap pengaspalan dasar, tak ayal lagi, sejumlah warga pengguna jalan berkomentar, "kalau bisa kerjaannya yg cepat dan disamakan disemua titik", seperti itulah keluhan warga yang disampaikan kepada SBO, pada saat dilokasi, sampai dengat saat ini pihak media belum dapat bertemu dengan Pimpinan Proyek PT. RSU (Rekayasa Semesta Utama), dengan alasan Pimpinan lagi sedang berada dititik lain", Ungkap oprator alat berat yang identitasnya minta agar dirahasiakan.

Sinaga/SBO
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: