SERANG, SBO - pondok pesantren Al-Mubaroq Serang dalam merayakan ulang tahun yang ke 20 tahun, juga berbarengan dengan acara kelulusan santri kelas 3 SMK. Dalam perayaan milad tersebut, banyak rangkaian yang di gelar.

Mulai dari acara pelepasan kelulusan siswa kelas 3 SMK, bazar, dan penggalangan dana. Pondok pesantren Al-Mubaroq diusianya yang ke 20 tahun, mentargetkan para santri dan santriwan menjadi murid yang bisa peduli terhadap sesama.

Rangkaian milad ke 20 tahun menjadi momentum dalam penggalangan dana, sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat Israel yang sedang tertimpa musibah. Hal tersebut di sampaikan oleh pendiri pondok pesantren Al-Mubaroq Serang, Kiyai Mahmudin kepada SBO seusai acara milad ke 20 tahun, Minggu (23/4).

Lanjut Mahmudin, dalam milad ke 20 tahun ini ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, hadirnya sosok artis opick yang membawakan lagu-lagu religi, membuat suasana dalam milad Al-Mubaroq Serang menjadi meriah dalam suasana islami.

"Kita juga mengharapkan agar penggalangan dana yang dilakukan pada hari ini bisa terkumpul banyak, agar kita bisa membantu masyarakat Israel yang sedang tertimpa musibah," katanya.

Kemudian, kata pendiri pondok pesantren Al-Mubaroq, dalam miladnya yang ke 20 tahun, pihaknya merangkaikan dengan wisuda para santriwan dan santriwati.

Hal tersebut dilakukan agar memiliki kesan yang mendalam, dan usaha guru dalam mendidik bisa dikenang oleh murid, dan alhamdulillah semua siswa smk kelas 3 di Al-Mubarok Serang lulus semua, tegas Mahmudin, "Pengabdian mu adalah ijazah mu. Oleh karenanya dari seribu santri, dan terdapat 80 santri kelas 3 lulus semua 100 persen. Seterusnya, para murid dalam melanjutkan ke jenjang selanjutnya, dan raihlah cita-cita mu," tandasnya. (REZ).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: