Laporan Jurnalis SBO Badiamin sinaga

Cilegon-SBO, Pengguna jalan Nasional Serang-Cilegon tepatnya di persimpangan empat (Perapatan) JLS menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalur tersebut, akibat dari kemacetan tersebut terlihat antrian panjang yang hendak menuju Pintu Tol Cilegon timur, dan atau menuju Serang-Cilegon, diperkirakan kemacetan ini akan terus terjadi dalam beberapa minggu kedepan, dan akan mengalami kemacetan sedang dan padat pada jam tertentu.
Pantauan SBO dilokasi terlihat para pekerja tengah melakukan pengecoran jalan, yang mengharuskan pihak lantas dan dishub Kota Cilegon melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi. Keterangan pangguna jalan seperti yang di ungkapkan oleh Fajar, "Kejadian macet tadi malam panjang banget, membuat telat saya ada janji sama rekan bisnis, saya sih minta pekerjaannya di kebut masalahnya ini titik pertemuan kendaraan dari 4 arah, bayangkan saja dari pintu Tol Cilegon Timur itu ada dua arah, dari kota serang dan kota cilegon dua arah kendaraan dan dari kawasan ciwandan (JLS) anyer dua arah", ungkap fajar kepada SBO. Lain hal dengan Uung salah satu supir angkot Serang-Cilegon yang kesehariannya melintas jalan ini juga mengeluh akan perbaikan ini, waktu dan BBM nya tersita hanya dari perapatan serdang sampai Simpang PCI, bisa 1 jam kadang lebih, saya berharap secepatnya selesai, terkadang kami harus menurunkan penumpang sampai serdang saja kemudian langsung balik keserang lagi, kasihan juga sama penumpang, tapi harus mau gimana lagi, keluh Uung Kepada SBO.
Tanggapan Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Fikri membenarkan soal kemacetan tersebut", Memang sedang lagi ada Perbaikan Jalan, kami selaku anggota selalu mengatur lalu lintas pagi, siang, malam, kalaupun ada kemacetan itu karna jumlah kendaraan yang padat, masyarakat saya minta untuk tetap tertib berlalu lintas, jangan main serobot, ikuti segala arahan dari anggota lantas yang sedang mengatur lalu lintas", Tutur AKP Fikri kepada SBO.
Selain perbaikan jalan yang menyebabkan kemacetan, sepertinya tingginya pengguna kendaraan pribadi  juga menjadi penyebab utama, besarnya minat masyarakat terhadap kepemilikan kendaraan pribadi, sebagai dampak belum nyamannya angkutan umum. (red)
Sinaga/sbo
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: