SERANG, SBO - Sejumlah Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UIN) Banten, melakukan aksi unjuk rasa dengan mengenakan pakaian kebaya, di Jalan Jendral Soedirman, Ciceri, Kota Serang, Dalam memperingati Hari Kartini di Kota Serang, Jumat (21/4).
Dalam aksinya mereka merefleksikan ide dan gagasan sang maestro perempuan Indonesia yakni Kartini. Dimana, hal itu telah menginspirasi perempuan Indonesia untuk berjuang dan mempertahankan hak-hak untuk kesetaraan.
"Kita merefleksikan hari Kartini, intinya kita lebih ke perempuan di Banten, karena jauh dari merdeka. Kita ingin merubah pola pikir perempuan, agar melihat kembali perjuangan Kartini saat itu," kata Korlap Aksi Nurazizah.
Nurazizah menilai, saat ini perempuan di Banten masih banyak yang ditindak oleh lelaki khususnya di daerah terpencil. "Kita lihat disini masih banyak yang jadi pelacur, nikah dibawah umur. Entah karena faktor ekonomi ataupun apa, yang pasti perempuan berhak merdeka," ungkapnya.
Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang merayakan pelaksanaan hari kartini sendiri dengan menggelar berbagai macam perlombaan. Mulai dari Fashion Show, dan lomba baca Puisi.
Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mengatakan, bahwa dalam peringatan hari kartini yang di gelar oleh Pemkot Serang pada saat sekarang adalah  untuk memotivasi wanita di Kota Serang, agar menjadi wanita yang percaya diri dengan dirinya sendiri.  "Sehingga untuk mengenang hari kartini ini, bisa membuat wanita-wanita di kalangan Pemkot Serang menjadi lebih percaya diri. Bahkan bisa membuat bangga Kota Serang dengan prestasi yang diraihnya," tandasnya.
(REZ/SBO).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: