Laporan By Badiamin sinaga
*Cilegon*sbo
Ujian Nasional tingkat smp,mts,akan dilaksanakan mulai tgl 2-5-2017 s/d 8-5-2017 persiapan setiap sekolah juga telah dilakukan tidak ketinggalan kota cilegon,pantauan sbo dari 8 kecamatan yang ada tersebar 42 sekolah yang ikut melaksanakan UN dan menurut Sumber sbo jumlah peserta yang ikut dalam UN tahun ajaran 2016/2017 berjumlah SMP 4791 siswa,MTs 2834 siswa dan yang melaksanakan UNBK(ujian nasional basis komputer) untuk tahun ini 1428 siswa.Kepala Dinas Dindikbud Banten E. Kosasih Samanhudi menjelaskan, Ujian Nasional merupakan kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu kepada Standar Kompetensi Lulusan.

“Tahun ini Ujian Nasional dilaksanakan dengan menggunakan dua moda, yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya. Moda kedua berbasis Kertas dan Pensil atau UNKP,” ungkap E. Kosasih, beberapa waktu lalu.
Suhendi kabid Pembinaan SMP dari Dindik Cilegon Berpesan kepada Peserta " untuk siswa siswi peserta UN SMP selamat Mengikuti UN tetap semangat selalu,prestasi itu harus Jujur ungkap Suhendi saat sbo minta tanggapannya.
Salah satu orang tua murid Gunawan menuturkan kepada SBO"saya minta kepada dinas pendidikan dengan ujian UN yang akan dilaksanakan ini saya minta pengawasannya ketat,jangan ada istilah jawaban bocor,dan yang penting penerimaan Murid baru(PMB) tahun ini jangan ada permainan panitia dan pihak sekolah,besar harapan saya kepada bapak walikota cilegon untuk meningkatkan mutu pendidikan.
Andre...salah satu siswa peserta juga berharap nanti berjalan dengan lancar nilai cukup puas itu harapan saya,dan saya diterima di sekolah SMAN tuturnya kepada sbo
Saat sbo mencoba meminta tanggapan kadis dindik cilegon Muktar gozali melalu WA sampai berita ini naik belum ada tanggapan.

Sinaga/sbo
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: