Laporan Jurnalis SBO Badiamin Sinaga

Liputan SBO, Sabtu (4/15/2017) Selain berguna untuk merekatkan kembali hubungan keluarga yang merenggang akibat rutinitas keseharian, liburan keluarga menjadi momen yang tepat untuk mengajarkan anak tentang segala hal yang ada di alam terbuka. Namun, alih-alih ingin bersenang-senang, banyak keluarga yang justru kesulitan saat mencari tempat yang tepat untuk acara bersama keluarga, jarak tempuh yang jauh dan lain-lain terkadang membuat kita mengurungkan niatnya. 
Di sisi lain, berkumpul bersama keluarga dan saling berbincang satu sama lain dapat lebih bermanfaat untuk mempererat kebersamaan, dan dapat meningkatkan kebahagian bagi anak-anak. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mempererat kebersamaan keluarga adalah dengan pergi berlibur. Dengan pergi berlibur bersama keluarga, akan memberi kesempatan bagi setiap anggota keluarga untuk lebih banyak memiliki waktu dalam menikmati kebersamaan, dan tentunya berlibur itu tidak harus mengeluarkan uang banyak, banyak alternatif untuk bagaimana mencari momen liburan keluarga yang sederhana namun tetap memberikan kesan yang mendalam buat keluarga tercinta.

Disalah satu tempat yang biasa ramai dikunjungi pada saat liburan salah satuny adalah Kolam renang Tirta Wiguna Desa Taman,kec Tatakan, kabupaten serang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. "disamping dekat kolam renang ini ticket masuknya lumayan terjangkau dan kami sekeluarga biasa mengunjungi dihari-hari libur", ujar Raymond salah satu pengunjung yang beralamat dimerak. Begitu juga Lusi sekeluarga dari Ciruas, menurutnya kolam renang ini sangat asri pemandangannya dan sejuk, rindang dengan pepohonan mumpung hari libur kami datang dan anak-anak sepertinya menikmati liburan ini, dan tiket masuknya sangat terjangkau disamping tidak begitu jauh dari tempat tinggal, lumayanlah liburan kita dapat tapi bisa berhemat juga, sambil tersenyum lusi menceritakan.
Kolam renang ini tersedia empat kolam dan terbagi untuk usia anak-anak, remaja dan dewasa, disamping itu dilengkapi  ruang ganti yang cukup sehingga tidak ada antrian panjang, harga tiket murah dan yang pasti harga makanan dan minuman dengan harga standar, yang biasanya membeli makanan di tempat ramai wisata cukup mahal,adalah menjadi alasan warga serang dan sekitarnya berlibur ditempat ini, dan yang pasti akses menuju Kolam renang ini sangat mudah persis dilokasi Taman Grup 1 Kopassus, untuk anda yang menggunakan jalan Tol maka keluar dari pintu Tol serang Barat langsung sampe deh.
Berikut tim seputarbanten.com, berbagi beberapa tips agar aktivitas berlibur bersama keluarga menjadi menyenangkan dan meninggalkan kesan yang mendalam.

1. Beri Mereka Kamera
Ini tidak berlebihan. Bagi anak-anak setelah balita, pemberian kamera saat berwisata akan mendorong mereka mengamati lingkungan dari sudut pandang mereka sendiri. Anda akan terkejut dengan hasil jepretan mereka, sudut pandang anak-anak terhadap suatu kejadian akan memudahkan Anda untuk memetakan minat mereka saat dewasa.

2. Buat Jurnal Perjalanan
Biasakan untuk mengajak mereka menggambar atau menulis segala hal yang telah mereka lihat saat berwisata, baik pemandangan alam, keindahan fauna, maupun makanan yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Ajaklah mereka untuk menulis apapun yang pernah mereka lihat, di balik kartu pos bergambar tujuan wisata yang Anda kunjungi, akan menjadi kenangan liburan keluarga yang tak akan terlupakan saat mereka dewasa kelak.

Sinaga-Redaksi SBO
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: