SERANG, SBO - Dalam Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMA SMK di Kota Serang berjalan lancar.
Berlangsungnya UNBK dan UNKP tingkat SMA SMK di Kota Serang selama 8 hari, dan semuanya berjalan lancar tanpa ada hambatan dan keluhan, Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KCD Kota Serang, Dindikbud Banten, Entus kepada SBO melalui sambungan telpon, Kamis(20/4).
Lanjut Entus, walaupun sebelum pelaksanaan UNBK dan UNKP sendiri, banyak pihak sekolah yang mengeluh tidak adanya anggaran. Tetapi pada saat pelaksanaan semuanya berjalan lancar, karena pihak sekolah melakukan berbagai cara supaya pelaksanaan UNBK dan UNKP tidak ada kendala.
"Walaupun Dindikbud Banten sendiri tidak bisa berbuat banyak dalam membantu suksesnya pelaksanaan UNBK dan UNKP. Karena memang anggaran sendiri hingga sekarang belum kunjung turun," jelasnya.
Sementara itu, Assitend Ombudsmen Provinsi Banten, Eka puspasari mengakui memang dalam pelaksanaan UNBK dan UNKP di tingkat SMA SMK di Kota Serang berjalan lancar.
Walaupun, dikatakan Eka, pada saat sebelum pelaksanaan terdapat banyaknya laporan siswa maupun siswi tidak boleh mengikuti UN, karena belum melakukan pembayaran. Tapi setelah itu, dilakukan peninjauan langsung. Akhirnya semua murid SMA SMK di Kota Serang bisa mengikuti UN.
"Waalaikumsalam mas reza, dalam pelaksanaan UN di Kota Serang semunya berjalan lancar. Baik SMA SMK negeri maupun swasta. Walaupun sebelum dimulai UN banyak laporan terkait permintaan uang di SMK negeri, untuk mendapatkan kartu UN. Siswa diharuskan melunasi biaya administrasi, kemudian pada waktu itu tim dari ombudsman langsung turun ke lapangan menindaklanjuti laporan dengan bertemu pihak sekolah dan meminta klarifikasi secara langsung mas. Akhirnya tidak ada siswa siswi yang tidak bisa mengikuti UN," ungkapnya.
Terpisah, Kepala SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi mengukapkan, untuk di sekolahnya sendiri dalam pelaksanaan UNBK berjalan lancar 100 persen dan tidak ada kendala. Karena semuanya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. "Alhamdulilahnya lagi 369 siswa siswi kelas 3 di SMKN 4 Kota Serang semuanya hadir semua, jadi tidak ada UN susulan," tandasnya.(REZ/SBO
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: