Laporan Badiami Sinaga

Seputarbanten.com-Merak, Seakan hari seperti biasanya, kehidupan esek-esek jalanan itu pun tetap ramai. Menunjukan pukul 23.25 WIB, pemandangan malam hari di pelabuhan merak yang dihiasi oleh wanita-wanita malam untuk memberikan jasa layanannya, Bibirnya merah bergincu, baju ketatnya yang sengaja untuk menggoda laki-laki yang melintas, tangannya melambai ketika beberapa kendaraan bermotor melambatkan laju hingga berhenti di hadapannya. 
Pantauan SBO pada selasa malam sekitar jam 23.00 Wib,sudah ada beberapa wanita yang menjajakan kopinya di depan Hotel Mangkuputra,dan di Link Sukasenang atau tepatnya di sekitaran Masjid Al-Mutaqin merak. Seakan hari biasa, kehidupan esek-esek pinggir rel itu pun makin ramai saja.
Tokoh masyarakat Ustd Aay, mengomentari hal tersebut pada saat sbo meminta tanggapannya, "kami selaku umat islam dibulan suci ini harus bersih dari segala maksiat, dan meminta agar aparat satpol PP dan kepolisian untuk melakukantindakan".
Wira selaku Tokoh masyarakat Merak mengungkapkan kepada SBO, "Sangat memprihatinkan sekali bila ada PSK yang mangkal di link kel. Tamansari,padahal kita tahu saat sekarang ini adalah bulan Ramadhan, bulan suci bagi umat islam, ungkap Wira. 
"Akan kami koordinasikan dengan tokoh masyarakat yang lainnya dan tentunya DKM serta Ormas di Kelurahan Tamansaari, untuk mendapatkan langkah-langkah seperti apa dan bagaimana, agar penyakit masyarakat ini dapat dihilangkan, paling tidak ditekan terutama di bulan ramadhan", tegas wira kepada SBO Lebih lanjut wira mengatakan "warga Tamansari resah dengan keberadaan PSK yang mangkal di bulan ramadhan. Dan Segenap tokoh dan ormas akan mensweeping PSK dan warung-warung penyedia MIRAS", 
Dalam pengakuan Wira konon ABUN sebagai boz Minuman keras, sudah diminta pernyataannya dan itu tertuang dalam surat pernyataan, agar tidak menjual MIRAS selama bulan suci ini, ungkap wira kepada SBO.
Tokoh lainnya menginginkan hal yang sama, agar Aparat bertindak lebih gesit,  "kalau bisa aparat lebih cepat bergerak, itulah harapan kami selaku warga merak. 
Bad/sbo
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: