Laporan Jurnalis Badiamin Sinaga

SBO - Serang,Sudah 2 tahun lamanya kondisi jalan ini mengalami kerusakan parah, Jalan penghubung antara kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang dan Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon. Hal ini diakibatkan oleh truk-truk pengangkut galian Bat Alam, melewati jalan tersebut setiap harinya. (30/05/17)

Pantauan SBO, Kerusakan lebih banyak masuk ke diwilayah Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, tepatnya jalan Desa Lambangsari hingga Desa Pekuncen. Kerusakan badan jalan sepanjang lima kilometer ini, kian hari semakin parah. Badan jalan banyak berlobang dengan kubangan kubangan besar yang dalam, sehingga untuk pengendara harus memilih jalanan,agar tidak terperosok dalam kubangan tersebut.

Adalah faktor drainase yang buruk yang membuat air meluap kejalan, terutama saat musim hujan,dan ketika musim panas menyebabkan jalanan yang berdebu, hal inilah yang selalu dikeluhkan oleh warga Bojonegara dan sebagian warga Kota Cilegon yang terdekat dengan wilayah Bojonegara.
Salah satu warga masyarakat memberikan pernyataannya kepada awak media, Jamhari mengatakan, kerusakan jalan ini sudah cukup merepotkan, dan warga banyak yang mengeluh. Hal tersebut dikarenakan jalan yang berlubang dengan kubangan air dan penuh dengan lumpur,  sehingga menyulitkan kendaraan yang melintas jalan ini. “Ketika hujan turun, jalan sudah rata dengan air lumpur", ungkap Jamhari, 

Jamhari menambahkan kerusakan jalan disebabkan dengan aktifitas sehari-hari mobil besar pengangkut batu alam dari galian C sekitar daerah itu. "Meskipun jalan rusak akibat kendaraan besar, pihak pemilik galian C sejauh ini belum ada perhatian untuk memperbaikinya". Ditambahkan Jamhari, “Apa karena ada di pinggiran Kabupaten Serang, sehingga tidak ada kepedulian dari pemerintah Serang, kondisi jalanan yang parah ini hanya di Kecamatan Bojonegara saja, jika sudah masuk wilayah Kota Cilegon jalanan sudah bagus, ” kata Jamhari. 

Sejumlah warga lainnya juga mengharapkan kepada pemerintah Kab Serang, untuk lebih peduli dengan kondisi jalan yang berada di Bojonegara ini, dan agar bisa menekan kepada pengusaha batu untuk lebih memperdulikan jalan untuk umum, dan kondisi ini sudah dibiarkan selama kurang lebih dua tahun", seperti yang diungkapkan warga kepada SBO.

Bad/sbo
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: