SERANG, SBO - Sekolah SMKN 2 Kota Serang yang berdiri sejak 25 Oktober 1965, Karena prestasinya SMKN 2 Kota Serang menjadi salah satu sekolah yang di incar oleh banyak perusahaan Jepang di Banten,  tentu karena Sekolah ini memiliki murid-murid yang berprestasi.
Perusahaan Jepang melakukan rekrutmen dalam 1 tahun 2 kali, Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Hubungan Industrial (Hubin), SMKN 2 Kota Serang, Adi Supriyanto saat ditemui di sekolah, Rabu(10/5).
Lanjut Adi, di 2017 sekarang ini sudah ada 5 perusahaan Jepang yang tengah melakukan Rekrutmen di sekolahnya. Adi juga menyebutkan nama-nama perusahaan Jepang tersebut yaitu, pertama PT Taco Anugrah Corp, kedua PT NIPPON, ketiga PT Yasunaga, keempat PT Kabatama, dan kelima PT Holan Bekrie.
Bahkan, dikatakan Adi, selain perusahaan Jepang, terdapat juga perusahaan pemerintah yang melakukan Rekrutmen di SMKN 2 Kota Serang. Salah satunya PT Telkom Banten.
"Rekrutmen ini dilakukan di SMKN 2 Kota Serang pada awal bulan April 2017, dan semuanya untuk membantu para siswa mudah mendapatakan pekerjaan pada saat lulus nanti," katanya. 
Di tempat sama, Mananger Produksi, PT Taco Anugrah Corp, Mukti Wibowo saat dikonfirmasi mengakui pihaknya tengah melakukan rekrutmen di SMKN 2 Kota Serang, Ia beralasan karena sekolah ini adalah sekolah yang memiliki banyak murid berprestasi. Maka, dikatakan Mukti, setiap tahunya pihaknya melakukan rekcrutmen di SMKN 2 Kota Serang. "Ini pun hanya satu sekolah saja yang kita percaya dan selalu kerja sama. Pada setiap tahunnya kita menerima dari murid SMKN 2 Kota Serang sebanyak 26 siswa," tandasnya. (REZ).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: