Laporan jurnalis SBO Badiamin Sinaga

Seputarbanten.com - Anyer, Tugu selamat datang yang menandakan batas sebuah kota atau daerah, sebuah perbatasan wilayah antara kota Cilegon dan daerah wisata Anyer sebuah wilayah Pariwisata di kabupaten Serang tepatnya Kecamatan Anyar, nampak tumpukan sampah yang kerap kali dikeluhkan para pengguna jalan atau warga Anyer dan sekitarnya. Selasa, (16 Mei 2017)

Keindahan Pantai Anyer yang seakan memukau para pengunjungnya, pantai yang tepat berada diwilayah kabupaten Serang dan pemerintah setempat sudah menjadikan pantai ini sebagai daerah wisata.

Amat disayangkan sekali jika di Tugu selamat datang ada banyak tumpukan sampah, adalah sebuah pemandangan yang tentunya merusak citra Anyer sebagai daerah tujuan wisata. (red)
Pantauan SBO dilapangan, saat memotret pemandangan tersebut salah satu pengendara yang mengaku bernama Sobiri berhenti, kemudian mengeluhkan kondisi ini, "saya heran dimana Dinas Kebersihan Kabupaten Serang kenapa ini dibiarkan, ujarnya menanyakan.

Sobri juga menyatakan ketidak elokan warga yang membuang sampah yang tepat berada dibawah Tugu Selamat Datang ini, padahal sesuatu yang sepele", tutur Sobiri kepada SBO

Lain hal dengan komentar Sapri supir angkot jurusan Cilegon -Labuan saat dimintai oleh SBO, "kalau saya sudah biasa menghirup bau tidak sedap ini setiap kali melintasinya, sudah hal biasa bagi saya", ungkapnya.

Berbeda dengan suti saat ditanya menjadi kewenangannya untuk menjaga kebersihan diperbatasan kelurahan Gunung Sugih Kota Cilegon, Suti menggelengkan kepala seolah menyatakan keawamannya, "Yang pasti itu tugas dan tanggung jawab Pemerintah Mas, semestinya masyarakat juga harus menyadari kalau kebersihan lingkungan sangat penting, sehingga gerakan budaya bersih lingkungan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke daerah ini. Ucapnya yang lantas berlalu.

Kemudian SBO pun mencoba untuk konfirmasi via SMS kepada Camat Anyar Kharin anwar, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan, yang jelas masyarakat berharap Tugu selamat datang ini jangan sampai dikotori oleh sampah, apalagi Anyar merupakan Kawasan Pariwisata, dengan pengunjung dari daerah lain.

Tentunya kota wisata yang bersih relatif banyak diminati wisatawan, Apa dan bagaimana tanggapan Dinas Pariwisata dan Dinas kebersihan Kotya Serang, ikuti berita lanjutnya. (red)

Bad/Sbo
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: