Seputarbanten.com - Cilegon, Nyenyore atau dalam bahasa sunda adalah ngaburit, adalah waktu untuk menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan aktifitas santai dan ringan, sudah mahfum untuk kita dengar.

Seperti halnya yang dilakukan oeh beberapa kalangan dimasyarakat, khususnya di Ramanuju Tegal Rt 1/09 kelurahan Citangkil kecamatan Citangkil Kota Cilegon,  dalam memanfaatkan waktu nyenyore ini , adalah dengan menyibukan diri dengan memperbaiki lapangan Bulutangkis dan tenis meja.

Disamping memanfaatkan waktu nyenyore tapi tetap dalam rangka untuk memajukan dan mengembangkan olahraga. Dengan membangun fasilitas lapangan bulu tangkis, tenis meja, lapangan voli ball dilingkungan masyarakat dengan memanfaatkan ruang yang ada, seperti yang disampaikan oleh Anwaar selaku Rt 1/09.

"Kita di link Ramanuju terus memanfaatkan lahan lahan kosong milik masyarakat ataupun pemerintah untuk membuat tempat tempat sarana olahraga seperti lapangan bulu tangkis, tenis meja dan sebagainya agar masyarakat bisa menyalurkan bakat bakat olah raga yang dimilikinya,yah sambilnyenyre lah" Tegas Anwar.

Selain yang sudah dibangun, Rt Anwar juga berniat akan membangun Lapangan Futsal dalam waktu dekat ini, Pihaknya akan meminta izin ke pemilik bangunan ruko yang tidak terpakai milik pribadi salah seorang warga untuk di manfaatkan membuat lapangan futsal. "Kita juga lagi meminta izin kepada pemilik ruko yang sudah lama tidak digunakan untuk kita manfaatkan menjadi lapangan futsal " Harapannya agar masyarakat bisa berlatih dan bisa menjadi atlit yang profesional kedepannya.

Anwar juga mengatakan mempersilahkan lapangan yang ada dilingkungannya untuk bisa di gunakan warga selain linkungan di Rt nya, "Saya selaku Rt Ramanuju, dan masyarakat mempersilahkan jika ada yang mempunyai bakat olahraganya untuk berlatih atau memakai lapangan yang ada di sini" Ucap Anwar menambahkan.
Supri-SBO
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: