Laporan SBO Badiamin sinaga

Seputarbanten.com - Merak, Lima hari jelang Lebaran 2017, kepadatan arus pemudik yang akan menyeberang di Penyebrangan Indonesia Ferry Merak terpantau masih relatif stabil. Dan puncak arus mudik kendaraan di Pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni diperkirakan berlangsung pada H-3 Idul Fitri.
Pantauan SBO pada hari selasa malam menunjukkan masih posisi lancar dan stabil, secara khusus di Dermaga VI yang baru dioperasikan di musim Mudik 2017. Kesiapan pihak Asdp Merak dengan menyediakan 14 Loket pembelian Tiket khusus didermaga VI. Terlihat Tenda yang sudah disediakan dengan fasilitas yang cukup memadai.
Dengan segala kesiapan dan persiapan pihak ASDP mendapat aprsiasi dari beberapa pemudik yang menyatakan kepuasannya terhadap pihak ASDP yang sudah memperbaiki fasilitas dan pelayanannya, Seperti yang diungkapkan oleh pemudik yang hendak menuju ke Metro, "fasilitasnya dan pelayanannya sudah cukup baik, dan nyaman, sambil menunggu kedatangan kapal kita bisa duduk santai", ungkap fajar kepada SBO. 
Lain lagi halnya dengan  Joko pemudik yang akan menuju ke Benggala didaerah lampung, Joko memiliki kenangannya tersendiri, pada tahun lalu pemudik ini mengisahkan kenangannya yang mengalami kehilangan Handphone nya di dalam Kapal, untuk itu Joko berharap agar ditingkatkan lagi keamanan dan pelayanannya.
Salah satu pegawai ASDP yang sedang berjaga mengatakan bahwa diperkirakan H-3 Idul Fitri adalah arus penumpang yang akan mudik akan meningkat dan bisa jadi akan mencapai puncaknya di H-2 Idul Fitri.
Dalam keterangannya, Sbo mendapatkan informasi mengenai kesiapan enam 6 kapal yang melayani arus penumpang di pelabuhan penyebrangan Merak-Bakauheni.
"Setahu saya ada 6 kapal yang akan melayani khusus didermaga VI, kami terus siaga, untuk mengarahkan penumpang khususnya pemudik dengan menggunakan Roda 2 akan darahkan ke dermaga VI,serta dibantu dengan rekan keolisian Polres Kota Cilegon", tutur rohman Kepada SBO. 
Bad/sbo
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: