Seputarbanten.com – Merak, Pelabuhan penyeberangan masih tampak lengang, walau mudik di tahun 2017 ini diperkirakan akan mengalami kenaikan hingga 5 %, seperti yang disampaikan oleh Tomy Kaunang beberapa waktu yang lalu kepada awak media. Minggu 18 Juni 2017.

Pantauan SBO pada minggu malam kemarin, di pelabuhan penyeberangan  Merak masih terlihat  lengang, kepadatan penumpang arus pemudik tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang di ungkapkan Tole, pemudik dari Tanggerang-Pamulang kepada SBO, “Saya setiap tahun pulang mudik, ini sengaja saya ambil waktu jauh-jauh hari supaya tidak kejebak macet, tapi sepertinya situasinya berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak begitu padat”, tutur pemudik yang akan menuju ke Okan Hilir Palembang kepada SBO.
Sementara Pemudik lainnya yang bisa kami wawancarai adalah Supriati dan keluarga yang hendak mudik ke Bukit Tinggi, yang konon memilih mudik jauh-jauh hari karna sudah mulai libur sekolah. Dan berharap tahun ini, para pemudik yang melintas Pelabuhan penyeberangan Merak lancar dan tidak mengalami kemacetan.

Diperkirakan dengan persiapan-persiapan yang telah dilakukan pihak ASDP, Tahun ini tidak mengalami kemacetan yang panjang, dengan melihat kesiapan Area parker yang  luas, dan ditambah telah beroperasinya Dermaga VI untuk menampung kendaraan roda dua, Hal itu ditegaskan oleh pihak ASDP yang diyakini pada tahun ini arus mudik akan berjalan secara lancar.

Bad/sbo

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: