Seputarbanten.com – Cilegon, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kota Cilegon, dalam mempertemukan kader PAN se-Kota Cilegon, yang dihadiri oleh kurang lebih 1300an pengurus dan kadernya dari seluruh wilayah dikota Cilegon, acara yang dikemas dalam acara Buka Bersama, dengan bertemakan menjalin ukhuwah Islamiyah, lahir dan Bathin Sebagai Pancaran Cahaya Ramadhan 1438 H, Tidak luput pula sebagai bagian dari kepedulian dari PT. Banten Citra Abadi, acara tersebut diselingi dengan berbagi santunan kepada Anak Yatim, yang bertempat dihalaman kantor PT.Banten Cira Abadi tepatnya di lingkungan kepuh kecamatan Ciwandan. (11/06/17)

Acara yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional kota Cilegon, tidak lain adalah, salah satu upaya dalam rangka memperkuat silaturahmi dan konsolidasi partai antar pengurus dan kader, Partai PAN yang belum lama ini melakukan pergantian pengurus hingga ke tingkat ranting dan sub rayon, Sebagaimana yang ditegaskan oleh ketua Panitia Masduki. S,Ag, “Acara ini tidak lain adalah sebagai media silaturahmi saja, sesuai dengan temanya membangun ukhuwah islamiyah diantara pengurus dan kader PAN, dan Alhamdulillah harapan kami dapat terwujud dengan hadirnya para hadirin undangan terutama Pengurus dan Kader”, Tutur Masduki menyampaikan

Selain pengurus dan kader DPD PAN Kota Cilegon ini nampak juga dihadiri KH.Sayuti Ali selaku Ketua MUI Kota Cilegon, Tokoh Masyarakat serta Ulama Kota Cilegon, Nampak juga dihadiri oleh Ketua DPW Masrori S.Ag, Dede Rohana Putra beserta jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Propinsi Banten lainnya, wakil walikota Cilegon Edi Aryadi, Mantan Ketua DPD PAN H. Bahri Syamsu Arief, H.Hariyanto  selaku ketua MPPD PAN dan H. Yandri susanto

Dalam sambutannya Ketua DPD PAN, Alawi Mahmud mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran pengurus serta Kader PAN, dan dengan sangat rendah hati Alawi Mahmud mengungkapkan keinginannya agar kader PAN untuk terus berupaya membesarkan Partai Amanat Nasional, dan pentingnya untuk tetap membangun Ukhuwah Islam serta membangun kepedulian terhadap sesama.

Dilanjut kemudian dengan sambutan ketua DPW PAN Propinsi Banten yang menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas fitnah yang sangat tidak berdasar, padahal menurut Masrori seorang amien Rais sejatnya pahlawan Reformasi, yang telah membukakan pintu demokrasi ini menjadi lebih baik.

Edi Ariadi, yang mewakili pemerintah daerah Kota Cilegon Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Cilegon, menyampaikan permohonan maaf Walikota Cilegon yang tidak bisa hadir dalam kesempatan ini, kemudian menyampaikan pandangannya, “secara umum kondisi dikota Cilegon yang aman dan tenteram sesuai dengan motto nya Akur Sedulur Jujur Adil Makmur, berpesan agar tetap menjaga kondisi ini sekalipun dipusat ada gejolak politik”.

Mengakhiri sambutannya Wakil Walikota Cilegon, sekaligus melantik Pemuda Warungkara, serta didampingi Ketua DPD PAN Alawi Mahmud untuk memberikan santunan kepada anak yatim yang bertempat dihalaman kantor PT.Banten Cira Abadi tepatnya di lingkungan kepuh kecamatan Ciwandan.

Disusul kemudian Yandri Susanto dalam Pidato sambutannya, mengawali dengan sapaan keramah tamahan, Yandri secara khusus menyatakan bahwa dirinya sebagai anggota DPR RI dari Dapil II yang merupakan perwakilan dari masarakat Kota Cilegon, dalam kesempatan yang sama Yandri Susanto berpesan agar kita sebagai masyarakat tidak perlu resah atau tidak perlu takut, yang diakuinya bangsa Indonesia sedang mengalami dinamika, “Kalau saja pemerintah menghargai pemilik saham terbesar direpublik ini tentu akan damai dan tenteram, oleh karena itu kita meminta agar pemerintah dan aparat kepolisian untuk tidak menganak tirikan umat Islam, dan jangan lagi ada kriminalisasi Ulama”.

Di akhir sambutannya anggota DPR RI ini, menjelaskan persoalan yang menimpa Amien Rais, berkaitan dengan fitnah yang berkembang saat ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan alat kesehatan,dan tidak ada bukti atas keterkaitan dalam kasus tersebut.

Sebelum ditutupnya acara buka bersama ini, hadir sosok H. Bahri Syamsu Arief, salah satu tokoh senior sekaligus perintis berdirinya Partai Amanat Nasional dikota Cilegon, untuk mengisi tausiyah sambil menunggu waktu berbuka.

Supri-SBO


Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: