Laporan Badiamin Sinaga

Seputarbanten.com - Cilegon, Sejumah pihak mengeluhkan sulitnya mengakses webite pendaftaran calon murid yang mendaftar melalui online.
Dalam konfirmasinya Ofa Saifudin membenarkan adanya keterlambatan dalam mengakses website pendaftaran dan sekaligus memberikan tips dan saran, seperti yang disampaikan kepada SBO.

"Benar memang ada keterlambatan akses,tapi saya menghimbau kepada calon murid agar terus mengulang ulang karna wajar hari ini hari pertama dan penting diketuhui setiap waktu,boleh mencoba lagi waktu subuh,tengah malam silakan coba".

"Silahkan saja untuk mendaftar secara Manual, dengan mendatangi langsung kepada sekolah yang dituju pihak sekolah yang akan melanjutkan proses pendaftaran", tegas ofa.

Penting untuk diketahui, bahwa pendaftaran secara online untuk tingkat SMA dan SMK yang dimulai paa hari ini,  yani tanggal 06 Jun samai dengan 14 Juni, kemudian dilanjutkan dengan ferifikasi pada tanggal 16-19 dibulan Juni, seentara untuk pengumuman diterima atau tidak diterima di tanggal 20 juni 2017, selanjutkan melakukan proses daftar ulang dari tanggal 13-16 juli 2017.

Cara daftar Online sebagai berikut: http://dindik.bantenprov.go.id/ppdb masukan nomor peserta UN (14 digit tanpa strip) Perhatikan contoh dibawah ini ;
Contoh: tertera:2-17-03-001-001-8 ditulis dengan ejaan langsung :217030010018 (nilai UN otomatis akan muncul)

Penting untuk di ingat bahwa PMB tahun 2017 ini PPDB SMA hanya menggunakan nilai UN murni, lain halnya PPDB SMK maka menggunakan nilai UN dan tes khusus (Red)

Bad/sbo
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: