Seputarbanten.com - Cilegon, Kegiatan buka bersama yang diselenggarakan KNPI Kota Cilegon, selain memberikan santunan kepada Anak yatim piatu, juga disertai kegiatan Khataman Al-Quran yang dilakukan oleh jamaah Majelis Dzikir Nurul Hikmah, asuhan Ustad Misja Arifin, (15/06/17)
Dalam kegiatan yang terselenggara di Majelis Dzikir Nurul Hikmah ini, ditekankan agar didalam bulan Ramadhan pentingnya berbagi dengan mereka yang membutuhkan, terutama peranan penting pemuda dalam berbagai kegiatan, Sambudi juga berharap agar para peserta dapat mengikuti acara khataman Quran  ini sampai selesai, yang menurutnya acara ini adalah acara yang mulia , seperti yang ditandaskan oleh sambudi sebagai ketua KNPI dalam sambutannya.
Selanjutnya, Hidayatullah Ketua KNPI Kota Cilegon yang menjabat pada periode sebelumnya, didaulat untuk menyampaikan sambutan dalam acara ini, dalam sambutannya disamaikan, bahwa para pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI sebagai induk dari organisasi pemuda harus bisa bermanfaat, jika tidak bermanfaat maka bubarkan saja dan jangan berorganisasi, KNPI juga harus bisa membantu Pemerintah dalam mewujudkan pembangunannya,  baik itu pembangunan fisik maupun non fisik, dan agar bisa memberikan masukan serta kritik yang membangun jika pemerintah dianggap lalai dan salah oleh pemuda. Dalam sambutannya yang lantang, dan berapi-api dan kemudian disambut oleh tepuk tangan jamaah yang hadir.

Sementara ust. Misja dalam Tausiyahnya berpesan singkat, hendaknya pemuda harus berani menyampaikan kebenaran, jangan mundur, jangan takut apapun kecuali takutlah kepada Allah swt. Sebab berbicara kebenaran tidak selamanya mulus atau tanpa hambatan, demikian disampaikan oleh Ust. Misja
Tidak erselang lama, disela acara yang tengah berlangsung, turut hadir rombongan dari cilegon yang menamakan dirinya Srikandi sahabat RY, dengan memberikan bantuan berupa Alqur'an sebanyak 100 buku dan memberikan bantuan uang untuk santunan anak yatim, dalam penerahan bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Ust. Misja selaku pengasuh Majelis Dzikir Nurul Hkmah.
Kehadiran rombongan Srikandi dan Sahabat RY inipun kemudian semakin menambah kemeriahnan  acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh KNPI Kota Cilegon.
Lidya- SBO
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: