Laporan SBO Badiamin sinaga

Seputarbanten.com- Merak, Tradisi mudik Lebaran yang dipandang sebagai bentuk kearifan lokal dan tidak terbatas pada golongan tertentu, adalah merayakan hari lebaran berkumpul bersama keluarga menjadi sebuah tradisi tahunan umat muslim di Indonesia, berbagai ragam turut memotivasi para pemudik Lebaran, seperti rindu kampung halaman, sungkem kepada orangtua, silaturahmi dengan sanak saudara, dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Diantara sekian banyak dalam hiruk pikuknya pemudik, didapati tiga anak yang nekat melakukan mudik lebaran hanya dengan mendayugh sepedah ke Palembang dengan hanya berbekal uang Rp. 150.000.-, Bagi mereka Aslam, Okta, dan Izal, konon sejak malam Takbiran yang lalu mendayuh sepedah BMX demi bertemu keluarganya di Cileduk-Tangerang.

Adalah Rizki Dwinda salah satu pegawai ASDP yang pertamakali menjumpai ketiga Anak-anak dikapal KMP Jatra III, dalam kondisi kelelahan yang amat sangat. Dari keterangan yang didapatkan dari ketiga anak tersebut, mengaku mereka hanya dibekali hanya dengan uang Rp. 150.000.-, serta tinggal di Indralaya - Palembang dengan Neneknya.

“Benar kami menemukan anak ini, di KMP Jatra II, dalamkondsi kelelahan”, Rizki menuturkan.

Salah satu dari anak tersebut mengaku nama ayah mereka adalah Sapar merupakan supir di Pahala Kencana, sementara ibunya bernama Asmi, mereka juga mengaku keluarga mereka ditangerang adalah keluarga besar, adapun keberangkatan mereka atas ijin dari Neneknya.

“kemungkinannya seperti ini mereka berangkat dari Indralaya dengan menaiki sepeda model BMX, kemudian mereka menawarkan uang  150 ribu kepada BUS Antar Kota Antar Provinsi, tapi tidak berhasil dan mereka akhirnya berangkat dari Kediaman pada malam takbiran” ungkap Rizki kepada awak media.

Pihak ASDP Merak, berencana untuk mengantarkan ketiga bocah tersebut sampai ketujuannya malam ini diciledug-tangerang. Seperti yang ditegaskan oleh Mario selaku Humas ASDP yang mengatakan kegigihan dan semangat ketiga anak ini cukup tinggi, dan nekat luar basa, kami hanya bisa mengantarkan sampai ke Ciledug Indah Tanggerang ungkap Mario kepada SBO.

Bad/SBO
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: