Laporan Badiamin Sinaga
Seputarbanten.com - Cilegon, Patut dibanggakan untuk anak didik kota Cilegon khusus nya siswa tingkat SLTP/MTs. (02/06/17)

"Hasil UN sekarang ini agar dijadikan bahan evaluasi semua stake holder (dindik dan sekolah), agar pencapaian prestasi ditahun depan nilai rata rata UN lebih baik lagi," pungkas Kabid Pembinaan SLTP, pesan yang disampaikan Kabid Pembinaan SLTP suhendi yang disampaikan kepada SBO.

Narasumber SBO juga mengatakan bahwa dilihat dari nilai hasil UN tingkat SLTP/MTs tahun 2017 ini mengalami perubahan dan lebih baik dari pada hasil UN tahun sebelumnya, yakni adanya pemerataan peningkatan mutu pendidikan, yang bisa diartikan mutu pendidikan di kota Cilegon meningkat ke arah lebih baik dan dapat bersaing dengan daerah daerah lainnya. ungkap sumber kepada SBO.

Namun demikian, sebagian besar wali murid meminta agar kedepannya mutu pendidikan kota Cilegon dapat lebih bagus lagi seperti yang erungkap dari wawancara SBO kepada warga,  seperti yang terugkap dari pendapat Fajar salah satu warga Citangkil.

"Ini perlu upaya peningkatan kualitas sekolah-sekolah yang nilai UN-nya terendah melalui pelatihan para guru, khususnya pada mata pelajaran yang nilainya terendah," pungkas Fajar salah satu warga Citangkil inikepada SBO

"agar dalam proses PMB (Penerimaan Murid Baru) harus berproses secara transparan serta harus meningkatkan pemerataan mutu pendidikan sehingga akan mendapatkan siswa bermutu di semua sekolah di kota Cilegon, yang terkesan selama iniprestasi tersebut hanyalah milik sekolah sekolah favorit". Tegas warga Cibeber yang di emui SBO

Tepatnya hari Jum'at tgl 2-6-2017 hari pengumuman kelulusan dari 4656 peserta UN SMP sekota Cilegon, dan informasi kelulusannya mencapai 100%. Perolehan nilai tertinggi pada Tahun 2017 dengan memperoleh nilai tertinggi 381,0 diperoleh SHAFIIANA SAMAWATI dari SMPN 1 Cilegon dan nilai terendah : 102,0. Nilai rata rata UN : 211,31.

Bad/SBO
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: